Hari Ini Kembali Satu Warga Solsel Positif Covid-19 Meninggal Dunia

KESEHATAN-1050 hit

Padang Aro - Hari ini Sabtu (13/3/2021) Solsel kembali tambah daftar kasus meninggal akibat terpapar virus covid-19 sebanyak satu (1) orang.

Dari data pantauan Covid-19 Kabupaten Solsel, kasus meninggal akibat terpapar covid-19 tersebut, identitasnya adalah HA (57) jenis kelamin laki-laki, alamat Sungai Lambai dan pekerjaan karyawan BUMN.

Dengan demikian total kasus meninggal akibat terpapar covid-19 di Solsel hingga Sabtu (13/3/2021) sudah berjumlah sebanyak 6 orang.

Selain itu tercatat juga tambahan masyarakat yang terkonfirmasi covid-19 hari ini (Sabtu-red) sebanyak 8 orang.

Dengan demikian, total kasus positif covid di Solsel sudah sebanyak 529 orang. Sedangkan yang sembuh dari covid -19 sebanyak 438 orang, dan dalam perawatan / isolasi tercatat sebanyak 85 orang.

Sebagaimana dilaporkan Kadis Kesehatan Solsel. Dr. H. Novirman S. KM, MM, adapun rincian pasien terkonfirmasi positif covid yang melakukan isolasi mandiri sebanyak 76 orang, dirawat di RSUD Solsel 8 orang dqn RSJ. HB. Saanin sebanyak 1 orang.

Dilaporkan juga bahwa hingga kini total spesimen yang telah diperiksa sebanyak 20.832 dengan positivitu rate diangka 2,53 %, " kata Novirman.

Ditempat terpisah, Kasi Survailanve Dinas Kesehatan Solsel Mega Verta Christina, dari pelaksanaan penyuntikan vaksin tahap pertama yang diperuntukan bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) telah mencapai sasaran sebanyak 92 %. atau 986 orang.

Artinya Nakes yang belum melakukan vaksin hanya sebanyak 70 orang, itupun semuanya di RSUD Solsel. Adapun penyebab Nakes yang belum divaksin tersebut menurut Mega, dikarenakan Komorbit atau adanya penyakit penyerta. Meski demikian, semuanya akan tetap di tindak lanjut lagi, " pungkas Mega. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru