Babinsa Nagari Sako Selatan Pasia Talang Goro Bersihkan Sumber Air Bersih

PERISTIWA-659 hit

Penulis: Marjeni Rokcalva

Padang Aro - Babinsa Nagari Sako Selatan Pasia Talang, Prada (TNI) Muhamad Al Arif bersama anggota Dan Ramil 03 / Muara Labuh lainnya melakukan aksi goro bersama membersihkan sumber air Pamsimas di Bak Penampungan Jorong Sungai Talu nagari setempat, Sabtu (13/3/2021)

Turut serta saat goro di sumber air Pamsimas untuk kelompok Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) Jorong Sungai Talu tersebut, Wali Nagari Sako Selatan Pasia Talang, Pepi Suhendra, Ketua Kelompok Pamsimas Jorong Sungai Talu, Adi Yatno, serta pengurus dan masyarakat pemakai air bersih dari sumber Pamsimas itu.

Babinsa Prada Muhamad Al Arif menjelaskan tentang peran aktifnya sebagai Aparat Kewilayahan mempunyai tanggung jawab yang tidak ringan untuk ikut serta mewujudkan kondisi wilayah.

Artinya Babinsa harus selalu aktif mengikuti semua kegiatan yang dilakukan masyarakat salah satunya terkait akan ketersediaan air bersih warga masyarakat melalui program Pamsimas ini, " jelas M. Al Arif.

" Sudah merupakan tugas dan tanggung jawab kami selaku Babinsa untuk membantu dan mendukung pelaksanaan kegiatan masyarakat di Nagari binaan, terutama untuk mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan warga masyarakat, " katanya.

Apalagi kegiatan goro membersihkan saluran air Pamsimas ini juga mendapat dukungan Dan Ramil 03/Muara Labuh, Kapten (Inf) Suryadi. Sehingga anggota Dan Ramil 03/Muara Labuh turut serta semuanya melaksanakan goro, " tambah M. Al Arif.

Sementara itu Wali Nagari Sako Selatan Pasia Talang, Pepi Suhendra mengapresiasi anggota Dan Ramil bersama Babinsa Nagari yang sudah ikut peduli mendukung program ketersediaan sarana air bersih masyarakat melalui program Pamsimas, terutama yang dilaksanakan di Jorong Sungai Talu itu.

" Goro bersama membersihkan saluran air untuk Pamsimas ini sangat perlu dilakukan secara rutin, dalam rangka mewujudkan ketersediaan air bersih yang berkualitas untuk kelompok masyarakat penerima mamfaat, " harap Pepi

Pengurus Pamsimas hendak dapat merawat aset Pamsimas, dan selalu memperhatikan saluran dan kelancaran sumber air, sehingga warga masyarakat yang memamfaatkan air bersih dari Pamsimas ini merasa puas dan mendapatkan air yang betul - betul berkualitas, " harap Pepi.

Sementara itu, Ketua Pamsimas Jorong Sungai Talu, Nagari Sako Selatan, Adi Yatno menjelaskan bahwa saat ini warga masyarakat MBR yang telah memamfaatkan air bersih dari program Pamsimas berjumlah 337 Sambungan Rumah (SR).

Sementara kewajiban dari warga pelanggan untuk pengelolahan kelompok Pamsimas adalah sebesar Rp. 10 ribu setiap bulannya.

Kedepan tentu kami sangat mengapresiasi Wali Nagari Pepi Suhendra yang sudah melakukan berbagai usaha-usaha perbaikan dan peningkatan kehidupan masyarakat.

" Sudah banyak program-program yang di gentorkan wali nagari bersama Bamus Nahari untuk mendukung peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, " terang Adi Yatno. AA.

Loading...

Komentar

Berita Terbaru