Wako Padang Panjang Lantik Adrial jadi Direktur PDAM

PEMERINTAHAN-157 hit

PADANG PANJANG - Walikota Pasang Panjang H Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, melantik Adrial A Bakar, ST sebagai Direktur PDAM periode 2021-2026, Jumat (12/3), di Hall Lantai III Balikota.

Adrial terpilih sebagai Direktur PDAM setelah melewati proses seleksi yang dilaksanakan Pemko beberapa waktu lalu. Pria kelahiran Batusangkar, 17 Februari 1970 tersebut sebelumnya pernah menduduki posisi yang sama pada periode 2002-2006.

Fadly Amran dalam sambutannya menyampaikan, capaian kepemimpinan PDAM sebelumnya dengan meraih peringkat 1 di Sumbar, 3 di Sumatera dan 35 di Indonesia hendaknya menjadi tolak ukur kepemimpinan direktur yang baru ke depan," kata Fadly.

Baca Juga


Kepada direktur yang baru, Fadly memberikan sejumlah target yang harus dicapai. "Kami berharap PDAM bisa meraih nomor satu di Sumatera. Kenapa tidak kita bertekad menjadi nomor satu di nasional," ujarnya.

Saat ini, sebut Fadly, sudah ada inovasi Smart Water Management dari kepemimpinan sebelumnya. Inovasi itu harus terus ditingkatkan begitu juga dengan profesionalitas dalam bekerja. "Tanpa profesionalitas, tanpa tranparansi, tanpa akuntabilitas yang baik, inovasi yang ditargetkan tidak akan maksimal hasilnya," tuturnya.

Lebih lanjut dikatakannya, semangat anti KKN harus terus digaungkan. Adrial sebagai direktur baru diminta mampu menjalin komunikasi yang baik dengan berbagai pihak eksternal. "Saya yakin dengan pengalaman beliau di sejumlah PDAM, kendati begitu jangan sampai tertinggal, karena nyaman di comfort zone kita," ungkapnya.

Sementara itu, Adrial mengatakan tantangan PDAM di antaranya

meningkatkan pelayanan kepada lebih kurang 9.000 pelanggan yang sudah meningkat hingga saat ini.

Terkait sumber air dari Sungai Andok, Adrial menyebut akan berupaya meningkatkan kualitasnya. "Ini kita optimalkan agar lebih baik," sebutnya.

Turut hadir pada acara pelantikan, Wakil Walikota, Drs. Asrul, Forkompinda, jajaran pejabat pemko, mantan direktur PDAM dan undangan lainnya. (harris/lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru