Banjir Terjang Sebagian Wilayah di Solok Selatan, Transportasi Lumpuh

PERISTIWA-949 hit

Padang Aro - Akibat hujan yang tidak hentinya dari semalam, mengakibatkan sungai di Kecamatan Sangir Balai Janggo meluap. Awalnya pada dini hari Kamis (11/3/2021) sungai Batang Kulai di Nagari Talao meluap, yang membuat akses jalan di daerah tersebut tergenang air sekitar 1 meter.

Kemudia pada pukul 15.00 wib, Jumat (12/3/2021) sungai Batang Pangian di Nagari Sungai Kunyit juga meluap. Anggota DPRD Dapil II Solok Selatan H. Sabri menyebutkan, di Sungai Kunyit ini, selain terputusnya akses jalan akibat air dijalan cukup tinggi, hunian masyarakat juga terendam.

" Dari pukul 15.00 wib, tadi air dari sungai Batag Pangian mulai meluap, dan merendam perumahan penduduk. Bakan akses jalan dari arah Talao ke PT. PTP VI di Sungai Sungai juga terputus," tambah H. Sabri.

Saat ini air masih terus bertambah, meski sudah tidak hujan lagi. Pasalnya air di Batang Pangian ini berasal dari sungai Batang Kulai, " kata H. Sabri.

Meluapnya sungai Batang Pangian adalah air yang berasal dari Batang Kulai Nagari Talao. Meluapnya Batang Pangian ini juga merusak jembatan penghubung dua nagari di Kecamatan Sangir Balai Janggo, " tambah H. Sabri.

Hingga kini, akses jalan maupun melalui jembatan tidak bisa dilewati akibat genangan sungai Batang Pangian cukup tinggi hingga melebihi 1,5 meter. Bahkan hunian masyarakat di Sungai Sungkai Nagari Sungai Kunyit saat ini juga masih terkenang," pungkas H. Sabri. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru