Emersia Hotel Batusangkar Bantu Warga Tanah Datar Terdampak Bencana Kalsel dan Sulbar

PERISTIWA-561 hit

Batusangkar - Bencana Alam yang terjadi di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat yang berakibat kerugian moril maupun materil tidak hanya dirasakan masyarakat di dua lokasi yang berbeda tersebut namun juga dirasakan sanak saudara yang dikampung halaman Tanah Datar.

Dari itu Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar mengumpulkan donasi dari Aparat Sipil Negara (ASN) lingkup pemkab setempat maupun sumbangan atau donasi dari para donatur termasuk owner Emersia Hotel dan Resort Batusangkar.

Owner Emersia Hotel dan Resort Batusangkar Hj.Mery Warti didampingi Erdi Muluk menyerahkan bantuan sebesar Rp67 juta langsung kepada Bupati Tanah Datar Eka Putra dan Wakil Bupati Richi Aprian yang turut didampingi Kepala Dinas Sosial Yuhardi di Emersia Waterpark saat soft opening beberapa waktu lalu.

Dikatakan Hj.Mery Warti, bantuan yang diberikan tersebut sebagai bentuk rasa turut berduka bagi saudara-saudara yang tertimpa musibah di perantauan terutama warga Tanah Datar.

"Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunsanak kita diperantaun yang tertimpa musibah sedikit kita sisihkan rezeki buat mereka yang membutuhkan, jangan dilihat dari nominalnya, namun marilah kita ikhlas membantu mereka,"ucapnya.

Sementara itu Bupati Tanah Datar Eka Putra saat menerima bantuan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada owner emersia hotel yang telah peduli terhadap sesama warga Tanah Datar di perantauan yang tertimpa musibah.

"Alhamdulillah kita menerima bantuan dari owner emersia hotel Ibu Hj Mery Warti bersama Bapak Erdi Muluk, semoga apa yang beliau sumbangkan mendapat ganjaran pahala dari Allah.SWT, Aamiin,"ucapnya.

Dikatakan Bupati Eka Putra bantuan yang sudah terkumpul yang juga termasuk donasi dari ASN lingkup Pemkab Tanah Datar dan donasi lainnya ini akan diantarkan langsung ke perantau Tanah Datar yang terdampak di dua lokasi yang berbeda itu.

Kepala Dinas Sosial Tanah Datar Yuhardi mengatakan hingga saat ini sudah terkumpul dana bantuan korban bencana alam warga Tanah Datar di Kalsel dan Sulbar itu sebesar Rp183 juta dan akan didistribusikan langsung kepada yang terdampak tanggal 16 Maret ini.(Irfan )

Loading...

Komentar

Berita Terbaru