Wabup Asrul: Jadikan Israk Mikraj Momentum Syukuri Nikmat Allah

PEMERINTAHAN-143 hit

PADANG PANJANG -- Wakil Walikota Padang Panjang Asrul, mengajak agar peringatan Isra' Mi'raj dapat dijadikan renungan dan momentum untuk bangkit, serta mensyukuri nikmat Allah SWT yang telah diberikan.

"Mari jadikan peringatan Isra' Mi'raj tahun ini sebagai momentum untuk mensyukuri apa yang telah dianugerahkan Allah SWT. Apa yang telah kita capai dalam perjuangan panjang kita. Kita juga harus yakin dan percaya, dengan ridho Allah SWT dan perjuangan gigih kita bersama, Kota Padang Panjang akan menjadi kota yang maju dan bermartabat," sampainya dalam acara tabligh akbar Israk Mikraj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M di Masjid Islamic Center, Jumat (12/3).

Acara yang diikuti para Aparatur Sipil Negara (ASN) se-Kota Padang Panjang ini, digelar dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19. Kata Asrul, ini bukanlah sekadar seremonial semata, melainkan suatu peristiwa penting penuh makna bagi seluruh umat Islam di seluruh belahan dunia.

"Ini peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW bertemu Allah SWT ke Sidratul Muntaha atau langit ketujuh yang sekaligus menerima perintah salat wajib 5 waktu," kata Asrul.

Asrul menambahkan, sebagai aparatur pemerintah yang mempunyai tugas dan tanggung jawab melayani masyarakat, harus menyadari bahwa esensi peringatan Israk Mikraj dapat mendorong untuk terus membangun, bekerja, bertindak dan berbuat dengan tetap menjaga nilai-nilai Islam yang memperhatikan keseimbangan antara lahir dan batin, dunia dan akhirat serta ada hak dan ada kewajiban.

Sementara itu, tausiyah yang sampaikan Ustaz Syafwan Diran, mengajak semuanya untuk memetik hikmah dari Israk Mikraj yang dilakukan Nabi Muhammad SAW.

Menurutnya, umat islam harus memaknai peringatan Israk Mikraj dengan melakukan hal-hal yang positif. Di antaranya, memakmurkan masjid. Bukan hanya sekadar ramai-ramai datang, tapi juga tingkatkan infaq dan sedekah.

"Selanjutnya, jadikan peringatan Israk Mikraj ini sebagai wadah silaturahmi dan wadah menuntut ilmu. Dengan didasari pengetahuan, insyaa Allah kita semua akan menjadi manusia-manusia yang berkepribadian mencontoh dan meneladani Nabi Muhammad," ujarnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah, Sonny Budaya Putra, Forkopimda, asisten, staf ahli dan kepala OPD se- Padang Panjang. (rifki/lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru