Sigap! Hanya 2 Jam BPBD Solsel Mampu Singkirkan Pohon Besar yang Menimpa Rumah Gadang

PERISTIWA-462 hit

Padang Aro - Tim tanggap bencana BPBD Solsel dipimpin lansung Kepala BPBD, Ricky Amran langsung melakukan penanggulangan bencana tumbangnya pohon yang menimpa rumah gadang warga masyarakat.

Kejadian tumbangnya pohon jenis Kuwini di Jorong IV Jorong Selatan, Nagari Pasir Talang Selatan, Rabu (10/3/2021) sekitar pukul 22.30 wib tersebut menimpa rumah gadang keluarga Nurhasnida (49).

Masih untuk kakak Nurhasnida yang mendiami rumah gadang tersebut tidak tertimpa pohon yang berdiameter 3,5 m dan panjang 12 meter tersebut.

Rombongan BPBD setelah mendapat laporan datang kelokasi bencana, Kamis (11/3/2021) dini hari atau sekitar pukul 03.00 wib yang lensung dipimpin Ricky Amran.

" Setelah mendapat laporan, kami tim penanganan bencana dengan peralatan lengkap lansung turun kelapangan, " jelas Ricky Amran.

Rentang waktu dua jam, tim BPBD dengan dukungan arahan lansung Ricky Amran, akhirnya pohon besar yang membelah rumah gadang dari salah seorang Kaum Talanan Sati di IV Jorong Selatan tersebut berhasil di selesaikan.

Hanya dengan peralatan mesin pemotong kayu (Chainsaw), dan dengan ditarik mobil BPBD, pohon sepajang 12 meter berhasil di buang dari rumah gadang tersebut dalam rentang waktu dua jam.

Nurhasinda atas nama keluarga mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas kesigapan tim BPBD yang dalam rentang waktu dua jam sudah bisa memotong dan membuang pohon yang telah menimpa rumah gadang kaumnya.

" Pada tim dan Kepala BPBD pak Ricky Amran serta Kalaksa BPBD Solsel Doni R. Samulo kami mengucapkan terima kasih yang sudah cepat tanggap atas musibah yang kami alami, " kata Nurhasnida didampingi suaminya Mardiat.

Sementara itu Kepala Jorong IV Jorong, Eka Syahputra atas nama pemerintahan nagari juga mengucapkan terima kasih pada tim BPBD yang sudah membantu warganya yang kena musibah bencana pohon tumbang itu.

Apalagi tim tersebut datang disaat korban sedang cemas, dan disaat masyarakat lain sedang nyenyak tidur, " tambahnya. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru