Hujan Disertai Angin Kencang di Solsel, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga dan Listrik Padam

PERISTIWA-390 hit

PADANG ARO - Hujan yang disertai angin kencang mengakibatkan tumbang pohon mangga yang besarnya berdiameter 8 meter di Jorong Sawah Siluak, Nagari Sako Selatan Pasia Talang, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan.

Informasi yang disampaikan Wali Nagari Sako Selatan, Pepi Suhendra, kejadian tumbangnya pohon tersebut sekitar pukul 21.30 WIB.

"Saat itu hujan lebat yang disertai angin. Meski tidak ada korban jiwa, namun pohon kayu itu menimpa jaringan listrik dan menyebabkan pemadaman listrik," ujar Pepi.

Baca Juga


"Saat ini, kami bersama Bhabinsa, Muhammad Al Arif dan Rido Syahputra, masyarakat, dan pihak PLN tengah melakukan pembersihan pohon dan perbaikan jaringan listrik," tambah Pepi.

Selang beberapa waktu, satu pohon berdiameter 12 meter juga roboh di Jorong IV Jorong Selatan, Nagari Pasir Talang Selatan.

Robohnya pohon yang panjangnya 12 meyer, di IV Jorong Selatan itu, menimpa rumah gadang milik Martius (60), dan ia tidak keluar rumah.

Kejadian di IV Jorong Selatan ini sudah di informasikan ke pihak BPBD, Irda Hendri, dan Roni, untuk bisa menurunkan timnya membantu memotong pohon tersebut. Kalau tidak segera dipotong atau dikerjakan, maka akan berdampak mengenai rumah yang persis di sampingnya.

Kejadian ini sudah di tinjau Kepala Jorong IV Jorong Selatan, dan telah meminta bantuan pada pihak BPBD.

Hingga berita ini di turunkan, pihak BPBD masih belum sampai kelokasi kejadian. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru