Dinkes Solsel Kembali Lakukan Vaksinasi Gelombang Kedua, Ini Sasarannya

KESEHATAN-259 hit

Padang Aro - Kembali Dinas Kesehatan Solsel melaksanakan vaksin covid -19 gelombang kedua, pelaksanaan pertama. Sesuai dengan petunjuk pusat, sasaran gelombang kedua ini diantaranya, TNI, Sat Pol PP, Sejumlah ASN, Legislatif, Kepala OPD dan Pelayan Publik lainnya.

Tercatat untuk vaksinasi yang dipusatkan di Mapolres Solsel itu kelompok TNI dan Polri dengan jumlah personil 339 orang.

"Hari ini, 339 personel TNI dan Polri menjalani vaksinasi Covid-19 tahap kedua termin satu," kata Kasi Survailance dan Imunisasi, Dinas Kesehatan Solok Selatan, Mega Verta Christina, Senin 8/3/2021)

Baca Juga


Menurutnya, dalam pelaksanaan vaksinasi ini dibagi dalam empat tim. Dengan rincian penerima, 57 personel TNI, 186 personel Polri yang bertugas di Polres Solok Selatan dan 96 personel Polri yang bertugas di lima Polsek yang ada di daerah itu.

Sementara lanjut Mega, untuk vaksinasi tahap kedua termin pertama ini Solok Selatan mendapatkan jatah kuota vaksin Covid-19 jesnis Sinovac sebanyak, 80 vial atau 800 dosis yang telah berada di gudang farmasi Dinas Kesehatan Solok Selatan.

"Sementara untuk sasaran penyuntikan yang telah teregister sebanyak, 768 orang penerima vaksinasi. Artinya, masih terdapat 32 dosis sebagai vaksin cadangan," jelasnya.

Dalam jadwalnya, vaksinasi Covid-19 tahap kedua ini akan diperuntukan bagi personel TNI, Polri, Sat Pol PP, Sejumlah ASN, Legislatif, Kepala OPD dan Pelayan Publik lainnya.

"Diharapkan Pelaksanaan pemberian vaksinasi tahap kedua ini berjalan dengan lancar, guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 semakin meluas," pungkasnya. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru