Gubernur Sumbar: Vaksin Salah Satu Solusi Pengendalian Covid-19

KESEHATAN-450 hit

Penulis: Hms-Sumbar/BM | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG - Aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat mulai disuntik vaksin Covid-19. Vaksinasi massal tahap pertama bagi kepala SKPD di lingkungan Pemprov Sumbar sudah dilakukan di Auditorium Gubernuran, Kota Padang pada Senin (8/3/2021) pagi.

Vaksinasi ini diawali oleh Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah, Wagub Sumbar Audy Joinaldy, Asisten dan dilanjutkan kepala SKPD di lingkungan Pemprov Sumbar.

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah mengatakan, vaksinasi ini diharapkan dapat dipercepat penyuntikannya dengan jumlah sasaran lebih luas. Selain menggelar vaksinasi bagi pimpinan di Pemprov Sumbar ini Mahyeldi juga intens mendorong pemerintah kabupaten/kota untuk mempercepat penyuntikan vaksinasi TNI, Polri dan ASN dan masyarakat di Sumbar.

Baca Juga


"Kita akan mempercepat vaksinasi ini, Pasalnya, masih banyak kelompok masyarakat yang juga harus segera menerima vaksinasi Covid-19," ucap Mahyeldi.

Menurut Gubernur Sumbar, dosis vaksin Covid-19 Sinovac masih belum memenuhi kebutuhan untuk vaksinasi provinsi Sumbar, untuk itu perlu dilakukan penambahan.

"Bahkan kita sudah meminta kepada Menteri Kesehatan untuk penambahan vaksin. Untuk tahap kedua kita mendapat 90 ribu vaksin," ucapnya.

Selain itu, Gubernur Sumbar Mahyeldi menyampaikan saat pemeriksaan memenuhi syarat dan bisa divaksinasi.

"Alhamdulillah saya bersama Wagub Sumbar bisa divaksinasi, tidak ada masalah dan tidak ada rasa sama sekali hanya rasa digigit semut sekali," tuturnya.

Mahyeldi mengimbau seluruh masyarakat Sumbar agar mengikuti vaksin Covid-19 sebagai satu-satunya solusi untuk keluar dari pandemi ini.

Sementara itu, Wagub Sumbar Audy Joinaldy setelah divaksin menyampaikan harapannya agar masyarakat bisa mengikutinya. Karena vaksin ini aman dan halal. Sehingga, masyarakat diminta tidak terprovokasi oleh isu negatif atau hoax tentang vaksin yang selama ini banyak beredar.

"Sebelumnya kami koordinasi dengan berbagai pihak, hampir semuanya mengatakan tidak ada efek sama sekali," ujar Audy.

Setelah divaksin, Gubernur dan Wakil Gubernur Audy Joinaldy langsung mengikuti Rapat Koordinasi bersama Bupati dan Walikota se Sumbar di Auditorium. (Hms-Sumbar/BM)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru