Berprestasi, Dasawisma Melati II Jorong Koto Nagari Tabek Patah Juara III Provinsi Sumatera Barat

PERISTIWA-117 hit

BATUSANGKAR - Berprestasi, buah dari kerja keras para Ibu-Ibu yang tergabung dalam kelompok Dasawisma Melati II Jorong Koto Nagari Tabek Patah Kecamatan Salimpaung Kabupaten Tanah Datar raih Juara III ditingkat Provinsi Sumatera Barat, kategori Kelompok Dasawisma berprestasi tingkat provinsi itu ditahun 2021.

Prestasi yang gemilang diraih diawal kepemimpinan Eka Putra dan Richi Aprian. Piala dan piagam penghargaan itu diserahkan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Audy Joinaldy didampingi Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat Ny. Hj. Harneli Mahyeldi dan Wakil Ketua TP-PKK Ny. Fitria Amelia Audy itu diterima langsung Wakil Ketua TP-PKK Tanah Datar Ny. Patty Richi Aprian dan Ketua Kelompok Dasawisma Melati II Jorong Koto Nagari Tabek Patah, di Balairung Rudin Walikota Bukitinggi, Jum'at (05/03).

Penyerahan penghargaan tersebut serangkaian dengan pencanangan Bulan Bhakti Dasa Wisma dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XVIII Tahun 2021 Tingkat Provinsi Sumatra Barat yang digelar di Kota Bukittinggi.

Dari hasil penilaian TP-PKK Provinsi Sumbar tahun ini kategori dasawisma berprestasi kabupaten terpilih sebagai juara satu Kabupaten Dharmasraya, juara dua Kabupaten Agam dan juara tiga diraih Kabupaten Tanah Datar.

Kepala Dinas PMDPPKB Tanah Datar Nofenril mengatakan sebelum meraih prestasi tersebut, Dasawisma Melati II Jorong Koto Nagari Tabek Patah sudah melalui tahapan proses penilaian mulai dari tingkat jorong, nagari, kabupaten dan dilanjutkan tingkat provinsi untuk mewakili Tanah Datar.

Nofenril tambahkan, hatinya PKK di dasawisma dengan artian semua yang diraih ini adalah hasil dari kebersamaan antara dasawisma mulai dari tingkat jorong sampai ke kabupaten.

"Menjadi juara bukanlah tujuan utama, melainkan bagaimana mampu melaksanakan 10 program pokok PKK sekaligus memberikan pembinaan yang maksimal kepada para kader yang ada di kecamatan-kecamatan sehingga apa yang menjadi tujuan utama dalam mensejahterakan masyarakat melalui program PKK dapat tercapai dengan baik, "ujarnya.

Sementara itu di kesempatan yang sama, Wakil Bupati Richi sampaikan ucapan syukur dan terima kasih.

"Syukur alhamdulillah kita panjatkan kepada Allah SWT atas anugerah yg diberikan kepada Kabupaten Tanah Datar melalui Dasawisma Melati II Nagari Tabeh Patah, Kec Salimpaung, Kabupaten Tanah Datar yang telah berhasil menjadi Terbaik III dalam Lomba Kelompok Dasawisma Berprestasi," ucap Richi.

"Atas nama pemerintah daerah, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kelompok atas keberhasilan yang dicapai oleh kelompok dan kader PKK dalam melaksanakan 10 program Pokok PKK dapat meraih penghargaan di tingkat provinsi ini," sambungnya.

Di kesempatan itu Wabup berharap para kader PKK se-Kabupaten Tanah Datar dapat meningkatkan semangat dan pengetahuan dalam rangka menjadikan PKK sebagai wadah mewujudkan kemandirian kaum perempuan di tengah masyarakat sehingga dapat mendukung pembangunan daerahnya.(Irfan F)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru