Wirid Pengajian, Wabup Richi Aprian Harap ASN Tanah Datar Hafizh Alquran 30 Juz

PEMERINTAHAN-134 hit

Batusangkar - Lama tak digelar akibat pandemi covid-19, Wirid pengajian Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup pemkab Tanah Datar kembali dilaksanakan. Wirid ASN yang dilaksanakan pertama dimasa kepemimpinan Eka Putra dan Richi Aprian itu dilaksanakan dengan protokol kesehatan, Jum'at (05/03) di Masjid Nurul Amin komplek perkantoran Pemda Tanah Datar di Pagaruyung.

Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian dalam arahannya sampaikan ajakan kepada ASN untuk sholat subuh berjamaah di masjid, terutama yang laki-laki serta akan melanjutkan Program hafiz yang sudah dicanangkan pemerintah daerah bahkan ditingkatkan.

"Program waqaf 1.000 hafiz yang telah dicanangkan semenjak tahun 2016 oleh pemerintahan terdahulu adalah program yang sangat baik. Kita bersama Bapak Eka Putra sepakat akan melanjutkan bahkan semakin ditingkatkan, kita pun berharap ada ASN yang hafizh alqur'an," ujarnya.

Baca Juga


Wabup Richi menyebut hingga saat ini sudah ada 217 rumah tahfiz di Tanah Datar. Sarananya sudah ada begitu juga harus dibarengi dengan calon-calon penghafal alquran. Ini pun didukung dengan progam satu rumah satu hafiz atau hafizah, untuk itu program ini butuh dukungan semua pihak. "Saya harap mulai dari ASN program ini dilaksanakan sebagai contoh dan motivasi bagi masyarakat," harapnya.

Richi mengatakan saat dirinya dulu berbincang-bincang dengan almarhum bupati Irdinansyah Tarmizi, disampaikan cita-cita dan impian diri beliau adalah ingin 15 tahun atau 20 tahun mendatang ada ASN, dokter, bahkan bupati atau wakil bupati di Tanah Datar yang hafiz 30 juz Alqur'an.

"Kita ingin program ini berlanjut agar Tanah Datar dan masyarakat mendapat keberkahan dari Allah SWT,"ujar Richi lagi.

Ustadz Hamidi, dalam tausiahnya puji Kabupaten Tanah Datar Luhak Nan Tuo Juara Umum MTQ Nasional Tingkat Provinsi Sumatera Barat ke-38 yang dilaksanakan di Kota Solok tahun 2019 yang lalu.

Buya juga apresiasi ajakan Wabup Richi Aprian agar ASN terutama yang laki-laki untuk melaksanakan shalat subuh berjamaah di masjid. Digambarkan Ustadz jika shalat subuh berjamaah dimasjid, ibarat melaksanakan shalat malam satu malam penuh.

"Bersanding tahajjud dengan shalat subuh sangat mulia, kini dimasa pendemi kita dihimbau untuk melaksanakan 3M namun alangkah baiknya ditambah 3T yaitu Taubat, Tahajjud, Tasbih dan 3B Berdoa, Bertaubat dan Berzikir. "sampai Ustadz.

Siapa-siapa Hamba Allah yang membaca ayat qursi akan dijaga Allah, dari godaan saytan. Buya juga mengajak membaca alquran setiap hari minimal itu ayat qursi dan shalat berjamaah khusuk di masjid. (Irfan F)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru