Bikin Sedih, Dua Perempuan Ditangkap Polisi di Sujunjung karena Curi HP

SIJUNJUNG- Dua perempuan paruh baya diamankan anggota Polsek Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung Sumatera Barat, Kamis (4/3/2021) atas dugaan pencurian handphone di Pasar Baru Jorong Sungai Tambang II, Nagari Kunpar, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung.

Kapolres Sinjunjung AKBP Andry Kurniawan melalui Kapolsek Kamang Baru AKP Ramadhi Kurniawan, didampingi Kasubbag Humas Polres Sijunjung Iptu Nasrul Nurdin, yang ditemui awak media, Jumat (5/3) mengatakan kedua pelaku tersebut berinisial Dbra alias Butet (52).

"Butet ini beralamat di Desa Sarai Matua, Kecamatan Penyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi Sumatera Utara. Terduga kedua

berinisial DL alias Lina (53). Alamat Dusun Simarpinggan, Desa Simarpinggan, Kecamatan Angkola Utara, Kabupaten Padang Sidempuan, Provinsi Sumatera Utara," beber Kasubbag Humas.

Peristiwa tersebut berdasarkan laporan polisi LP/06/III/2021/SPKT-Sek Kamang Baru, yang masuk pada Kamis 04 Maret 2021 sekira pukul 12.50 WIB.

Seorang warga sebagai korban bernama Elpi Junita yang beralamat Jorong Koto Ranah, Nagari Muaro Takuang, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, mengaku kehilangan HP merek Oppo A5S saat berbelanja di pasar Sungai Tambang.

"Awalnya pelapor mendengar ada pengunjung pasar lain yang kehilangan Handphone. Merasa khawatir, korban kemudian juga mengecek handphone yang berada didalam tasnya dan ternyata juga hilang.

"Dan korban merasa kaget karena merasa kerugian senilai Rp 2.650.000, lalu melaporkan kasus ini ke kita," sebutnya.

Atas laporan tersebut anggota Polsek Kamang Baru yang turun ke Pasar Kamang Baru untuk menggali informasi. Akhirnya didapati info dari warga yang mengenal ciri-ciri pelaku.

"Langsung saja kedua pelaku yang sedang bejalan kaki di Pasar Kamang Baru tersebut diamankan oleh anggota kami. Kemudian dilakukan penyelidikan dan pemeriksaan terhadap kedua ibu tersebut. Ternyata memang benar ditemukan dalam tas kecil pelaku satu unit satu unit Hp merk Oppo," katanya.

Dengan ditemukannya barang bukti tersebut, kedua pelaku diamankan di sel Polsek Kamang Baru untuk mempertanggungjawabkan perbuatan. Pelaku diancam Pasal 363 ayat ke 3e dan 4e tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara. (eko)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru