Subuh Mubaraqah UNP Pagi Ini Bersama Ustaz Prof. Dr. Irwan Prayitno, S.Psi., M.Sc.

PENDIDIKAN-506 hit

Padang-Pimpinan Universitas Negeri Padang mengucapkan terima kasih atas kesediaan Ustaz Prof. Dr. Irwan Prayitno, S.Psi., M.Sc. untuk menjadi penceramah pada kegiatan rutin mingguan Subuh Mubaraqah Jumat pagi ini. Berkaitan dengan topik ceramah pagi ini, marilah sivitas akademika Universitas Negeri Padang selalu mengamalkan Ilmu, Iman dan Amal dalam satu kesatuan sehingga berdampak untuk kenyamanan kita dalam melaksanakan tugas di lembaga ini.

Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri, Ph.D. menyampaikan hal itu dalam sambutannya pada kegiatan Subuh Mubaraqah Universitas Negeri Padang yang diselenggarakan Fakultas Ilmu Keolahragaan pada Jumat(5/3) pagi ini secara virtual yang diikuti oleh pimpinan dan sivitas akademika Universitas Negeri Padang. Pada kegiatan Subuh Mubaraqah Universitas Negeri Padang pagi ini hadir sebagai penceramah Ustaz Prof. Dr. Irwan Prayitno, S.Psi., M.Sc.

Pada kesempatan itu, Ustaz Prof. Dr. Irwan Prayitno, S.Psi., M.Sc. menyampaikan ceramah dengan tema "Ilmu, Iman, dan Amal". Menurut Ustaz Prof. Dr. Irwan Prayitno, S.Psi., M.Sc., manusia sebagai makhluk yang berpikir harus mengkaji dan mengkaji terus alam ini dan harus menggunakan akal untuk mengembangkan ilmu demi kepentingan kehidupan manusia.

Baca Juga


"Alam selalu memberi manfaat bagi kehidupan manusia, untuk itu manusia yang berakal dan berpikir harus digunakan untuk menggali manfaat alam agar kita bersyukur kepada Allah," jelas Ustaz Prof. Dr. Irwan Prayitno, S.Psi., M.Sc.

Lebih lanjut Ustaz Prof. Dr. Irwan Prayitno, S.Psi., M.Sc. menyampaikan bahwa ilmu harus kita kembangkan terus sebagai umat manusia dengan mengkaji alam ini dan pengembangan ilmu tidak ada kaitannya dengan jabatan tetapi adalah keharusan bagi semua manusia di bumi ini.

"Setelah kita mengkaji alam yang sangat banyak memberikan manfaat kepada kita dan selanjutnya manusia harus bersyukur dan bersyukur kepada Allah. Kebahagiaan manusia di dalam kehidupan ini adalah dengan bersyukur kepada Allah," kata Ustaz Prof. Dr. Irwan Prayitno, S.Psi., M.Sc.

Menurut Ustaz Prof. Dr. Irwan Prayitno, S.Psi., M.Sc., dengan berusaha memanfaatkan akal, setiap manusia bisa mengembangkan ilmu dengan mengkaji alam yang disediakan Allah dan akhirnya selalu dengan bersyukur untuk keselamatan hidup di akhirat.

"Hal yang amat penting untuk ketenangan hati, kita perlu selalu berzikir kepada Allah secara rutin. Buktikanlah jika kita rutin berzikir misal antara waktu salat magrib dan waktu salat Isya atau sesudah salat Subuh, insyaallah akan membuat hidup kita tenang. Hanyalah dengan berzikir ketenangan hati itu didapatkan," tambah Ustaz Prof. Dr. Irwan Prayitno, S.Psi., M.Sc. (ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru