Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama di Solsel Capai 85 Persen

KESEHATAN-282 hit

PADANG ARO - Tahapan pelaksanaan penyuntikan Vaksin Sinovac di Kabupaten Solok Selatan untuk pelaksanaan tahap pertama hampir tuntas sampai angka 85 %.

Data dari Dinkes Solsel, melalui Seksi Surveilance, hingga kini (Kamis-red) tercatat sasaran pertama yang divaksin yaitu Petugas Kesehatan (Nakes) sebanyak 986 orang, sudah terlaksana sebanyak 837 dosis atau 85 %.

"Alhamdulillah, hingga kini capaian vaksinasi Sinovac dengan sasaran Nakes sudah mencapai sebanyak 837 orang, dari target 986 orang," kata Kadis Kesehatan Solsel didampingi Kasi Surveilance Dinkes Solsel, Mega Verta Chirstina, S.Km., M.Si.

Baca Juga


Adapun kuota vaksin Solsel untuk tahap pertama berjumlah 2040 dosis dengan sasaran 1020 orang, untuk pelaksanaan penyuntikan vaksin pertama dan kedua.

Pada pelaksanaan tahap pertama ini sudah dilakukan vaksinasi pertama untuk 837 orang (85 %), dan vaksinasi keduanya 404 orang (41 %), " terang Novirman.

Ditambahkan, Mega Verta Chirstina pelaksanaan vaksinasi tahap pertama, baik penyuntikan pertama maupun kedua untuk Nakes dan Pejabat Publik, sudah terlaksana dengan maksimal di berbagai Fasilitas Kesehatan (Faskes) di kabupaten ini.

Hingga kini, jumlah target yang akan divaksin kelompok ditunda sebanyak 194 orang, kelompok yang tidak diberikan disebabkan alasan adanya penyakit penyerta sebanyak 210 orang.

"Hingga kini masih tercatat sisa vaksin Covid-19 di gudang Dinkes Solsel yang belum diberikan sebanyak 426 dosis," tambah Mega.

Ditambahkan Mega, selain Nakes, tercatat juga pejabat Publik yang sudah di vaksin, baik divaksin pertama dan kedua, diantaranya, Pj. Sekdakab. Solsel, Doni R. Samulo, Ketua DPRD, Zigo Rolanda, Ketua Komisi II, Afrizal Candra, Kapolres Solsel, AKBP, Teddy Purnanto, Plh. Pabung 0309/Solok, Kapten (Inf) Suryadi. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru