Belajar Bakti Kepada Ibunda, Layaknya Uwais Al-Qarni

HIKMAH-164 hit

Assalamu'alaikum, Sahabat Dermawan.

Uwais Al-Qarni merupakan seorang pemuda yang tidak terkenal, miskin, dan memiliki penyakit kulit. Tak ada orang yang mengenalnya bahkan namanya pun tak pernah dikenal. Namun ia menjadi salah satu hamba yang dicintai Allah dan Rasulnya hingga disebut sebagai penduduk langit karena baktinya kepada ibu.

Salah satu bakti hebatnya kepada Ibu yaitu saat ia mewujudkan keinginan sang Ibu untuk berhaji ke Baitullah dengan cara menggendongnya dari Yaman hingga Mekkah.

Uwais Al-Qarni menjadi sebuah kisah hebat betapa Rasulullah mewasiatkan kepada kita untuk berbakti kepada Ibu. Seorang fakir dari Yaman yang tidak pernah pernah berjumpa dengan Rasulullah .

Meski tidak pernah bertemu dengan Uwais, Rasulullah bahkan pernah bersabda kepada para sahabat, jika suatu hari nanti mereka bertemu dengan Uwais mintalah padanya untuk berdoa dan memohonkan doa ampunan untuk mereka.

Hal ini diriwayatkan dalam hadist dari Imam Muslim yang berbunyi :

"Sesungguhnya tabi'in yang terbaik adalah seorang pria yang bernama Uwais. Ia memiliki seorang ibu dan dulunya berpenyakit kulit (tubuhnya ada putih-putih) Mintalah padanya untuk meminta ampun untuk kalian."

(HR. Muslim 2542)

Masya Allah, Meski tak sehebat pengabdian Uwais Al Qarni, namun kisahnya menjadi pelajaran yang luar biasa bagi kita untuk terus berbakti dan memuliakan Ibunda dengan sebaik-baiknya.

Untuk ibu yang kini masih di samping kita, mari di sisa umurnya kita tunjukkan pengabdian dan cinta kita yang luar biasa, dan teruntuk ibu yang kini sudah lebih dulu menghadap-Nya, jangan lupa untuk terus kirimkan doa dan jariyah terbaik atas nama Ibunda tercinta.

Engkau merawat ibumu sambil menunggu kematiannya, sementara ibumu merawatmu sambil mengharapkan kehidupan dan kebahagiaanmu.

(Umar bin Khattab)

Share info kebaikan ini ke saudara muslim lainnya, semoga ini menjadi ladang amal dan dakwah bagi kita semua.

Informasi selengkapnya dapat memilih salah satu kontak layanan dibawah ini:

SMS Center : 0811 668 0074

WA: bit.ly/LayananKonfirmasiAksiCepatTanggap

Careline : 0751-897 1974

Loading...

Komentar

Berita Terbaru