Lapendos FC Pulau Punjung Juara Turnamen Lapendos Cup I 2021

OLAHRAGA-867 hit

Penulis: eko | Editor: Medio Agusta

DHARMASRAYA - Lependos Football Club (FC) asal Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, berhasil mengangkat tropy juara pada turnamen persahabatan berlabel Lapendos Cup I setelah mengalahkan tim Pasja FC 0-2 di final, Minggu (28/2/2021).

Turnamen yang disponsori Anggota DPRD Dharmasraya Ade Sudarman ini digelar di lapangan sepakbola Pulau Punjung. 13 klub sepakbola ikut ambil bagian dalam turnamen ini.

Ade Sudarman yang diwawancara usai pertandingan mengatakan, turnamen ini digelar sebagai bentuk pembinaan olahraga di Pulau Punjung yang telah lama vakum akibat Pandemi Covid-19.

"Jadi beberapa bulan lalu salah satu panita satu klub sepak bola di Pulau Punjung, ingin mengadakan pertandingan persahabatan dan mencari bibit pemain sepakbola untuk persiapan Porprov 2021, tentu kami dari Anggota DPRD Dharmasraya sangat mendukung sekali," sebut Ade.

Sebagai arahan sebelum turnamen digelar, Ade meminta panitia agar pertandingan sepakbola ini harus menjunjung sportivitas dan saling menghormati antar sesama.

"Ini merupakan keharusan bagi setiap insan olahraga. Meskipun pemain sepakbola selalu berhubungan dengan lawan yang dihadapi, tapi lawan bukanlah orang yang harus dimusuhi secara personal.
Saling menghormati lawan dan bermain dengan penuh motivasi akan dapat membuahkan kemenangan," tutur Anggota Komisi II DPRD Dharmasraya itu.

Begitu pula hidup, sambung Ade, jangan jadikan sesuatu pekerjaan yang dilakukan atau pesaing menjadi sesuatu yang ditidak sukai (jauhi).

"Jadikan pesaingmu atau pekerjaanmu sebagai salah satu hal yang kamu hargai dan berusahalah untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Menghormati adalah salah satu hal yang bijak dan usaha dalam bekerja adalah suatu keharusan," ulasnya.

Guna memberikan motivasi kepada seluruh kesebelasan, Ade menyiapkan piala plis uang pembinaan bagi sang juara. Tidak hanya itu, pemain terbaik dalam turnamen ini juga mendapatkan uang pembinaan.

"Kita harapkan bakat-bakat terbaik terus bermunculan di Pulau Punjung sehingga Kabupaten Dharmasraya bisa menjadi daerah berprestasi dalam bidang olahraga," pungkasnya. (eko)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru