Vaksinasi Covid-19 Kepada Nakes di Solok Selatan Telah Mencapai 66 Persen

KESEHATAN-314 hit

PADANG ARO - Upaya Pemkab Solsel melalukan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 terus dilakukan, mulai melakukan swab tes secara massal maupun melaksanakan Vaksinasi Covid-19.

Untuk saat ini upaya pelaksanaan penyunyikan Vaksin Sinovac itu selain pada tokoh publik, dan pejabat publik, juga di utamakan pada Tenaga Kesehatan (Nakes).

Hingga kini dari data Dinas Kesehatan Solok Selatan mencatat, 66 persen tenaga kesehatan (Nakes) yang ada di kabupaten tersebut telah menjalani Vaksinasi Covid-19 tahap pertama sejak satu bulan terakhir. Dan dijadwalkan pemberian Vaksinasi ini selesai pada awal bulan depan.

Baca Juga


"Sejauh ini, Nakes yang telah menjalani Vaksinasi Covid-19 telah tercatat sebanyak, 654 orang atau 66 persen dari 988 orang yang ditargetkan oleh pemerintah pusat," kata Kasi Suvailance dan Imunisasi, Dinas Kesehatan Solok Selatan, Mega Verta Cristina, Minggu (28/2/2021).

Menurutnya, seluruh vaksin Covid-19 tahap pertama telah terdistribusikan ke masing-masing fasilitas kesehatan yang ada. Dengan total vaksin sebanyak 1.004 dosis.

"Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Selatan kembali menjadwal ulang bagi Nakes yang belum menjalani vasinasi atau yang dilakukan penundaan karena gangguan kesehatan," jelasnya.

Target pemberian Vaksinasi pertama tahap awal ini, akan selesai pada awal bulan Maret. Termasuk bagi Nakes yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh.

"Setelah selesai pelaksanaan tahap pertama ini, pemberian Vaksinasi Covid-19 ini akan dilanjutkan pada tahap ke dua," jelasnya. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru