Kamis, 7 Warga Kota Solok Positif Covid-19

KESEHATAN-194 hit

KOTA SOLOK - Sekretaris Daerah Kota Solok selaku Sekretaris Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Solok Drs. H. Syaiful kembali menginformasikan tentang Covid-19 Kota Solok. Kamis, (25/02/2021)

Berdasarkan hasil pemeriksaan sampel oleh Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas yang dikirim oleh Posko Banda Panduang, dilaporkan ada penambahan 7 kasus terkonfirmasi positif. Setelah dilakukan tracking oleh tim surveilans, diperoleh rincian sebagai berikut

Ny. Y, usia 52 tahun, IR, Warga Jalan Stasiun 002/002 Kelurahan Kampung Jawa (Pasien 676). Yang bersangkutan mengalami batuk sejak 22 Februari lalu. Saat ini menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga


Ny. A, usia 49 tahun, Wiraswasta, Warga Jalan Stasiun 002/002 Kelurahan Kampung Jawa (Pasien 677). Yang bersangkutan mengalami batuk sejak 23 Februari lalu. Saat ini menjalani isolasi mandiri.

Anak laki-laki WRYP, usia 14 tahun, Pelajar SMP IT, Warga Jalan Stasiun 002/002 Kelurahan Kampung Jawa (Pasien 678). Saat ini yang bersangkutan menjalani isolasi mandiri.

Anak laki-laki AAN, usia 12 tahun, Pelajar SD 05 Kampung Jawa, Warga Jalan Marahadin Ampang Kualo Kelurahan Kampung Jawa (Pasien 679). Yang bersangkutan merupakan kontak erat pasien positif Ny. PA dan mengalami batuk, anosmia sejak 22 Februari lalu. Saat ini menjalani isolasi mandiri.

Tn. IF, usia 50 tahun, Wiraswasta, Warga Jalan Marahadin Ampang Kualo Kelurahan Kampung Jawa (Pasien 680). Yang bersangkutan merupakan kontak erat pasien positif Ny. PA, dan mengalami anosmia, sakit kepala sejak 22 Februari. Saat ini menjalani isolasi mandiri.

Nn. YPS, usia 22 tahun, IRT, Warga Jalan M. Yusuf Aceh 001/001 Kelurahan VI Suku (Pasien 681). Yang bersangkutan mengalami demam, sesak nafas, lesu sejak 22 Februari lalu. Saat ini menjalani perawatan di RSUD M Natsir.

Ny. N, 65 tahun, IRT, Warga Kelurahan Tanjung Paku (Pasien 682). Yang bersangkutan mengalami demam sejak 22 Februari lalu. Saat ini menjalani isolasi mandiri.

Melihat kondisi perkembangan kasus beberapa hari terakhir, perlu diwaspadai penyebaran kasus terkonfirmasi pada cluster keluarga, perkantoran. Karena hampir setiap kasus yang ditemukan berasal dari penyebaran antar anggota keluarga maupun rekan kerja atau dengan kata lain anggota keluarga yang banyak beraktivitas di luar dan terpapar virus berpotensi memaparkannya kepada anggota keluarga lain dirumah, yang kecenderungnya tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Oleh karena itu, tidak bosan-bosan kami mengingatkan kita semua untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Terutama saat berada diluar rumah, dilingkungan pekerjaan maupun ditempat keramaian,"himbau syaiful

"Untuk itu, kami juga menghimbau kita semua untuk senantiasa menjaga imunitas/daya tahan tubuh dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, makan makanan bergizi, istirahat yang cukup serta ikuti anjuran pemerintah," tambah nya

Selain itu, Kami juga mengajak kita semua untuk senantiasa berdoa untuk saudara-saudara kita pasien terkonfirmasi positif lainnya agar segera diberikan kesembuhan oleh Allah SWT.

Dengan penambahan kasus hari ini, komposisi data kasus di Kota Solok sebagai berikut Kasus 682 orang

Sembuh 625 orang, Dirawat di RSUD M Natsir 2 orang, Dirawat di RSUP M Jamil 1 orang, Dirawat di RST 4 orang, Isolasi di Posko Banda Panduang 1 orang, Isolasi Mandiri 33 orang,Meninggal 15 orang.(Siska)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru