Lakukan Monitoring, Wawako Asrul Dorong Percepatan Kegiatan

PEMERINTAHAN-513 hit

Penulis: rifki/lex | Editor: Medio Agusta

PADANG PANJANG - Wakil Walikota Padang Panjang Asrul, Selasa (23/2), melakukan monitoring ke beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) guna laksanakan pengawasan. Di samping itu juga mendorong percepatan pelaksanaan kegiatan di masing-masing OPD.

Wawako Asrul mengatakan, pihaknya mendorong beberapa OPD yang memiliki anggaran kegiatan yang cukup banyak untuk mempercepat realisasi anggaran. Agar realisasi anggaran bisa maksimal pada tahun anggaran 2021 ini.

Asrul mengatakan, seluruh OPD harus maksimal dalam merealisasikan anggaran. Karena pelaksanaan anggaran berdampak positif terhadap perekonomian daerah.

Baca Juga


"Kami mengingatkan seluruh OPD, terutama OPD yang mendapat alokasi anggaran besar dan OPD yang persentase realisasi anggarannya masih relatif rendah, supaya memaksimalkan dan melaksanakan kegiatan sebaik-baiknya. Sehingga realisasi anggaran bisa maksimal," katanya.

Asrul menegaskan, pada awal tahun 2021 ini sekiranya pada bulan Maret nanti seluruh program yang ada pada OPD harus berjalan dan tidak ada lagi yang menunda-nunda.

"Kegiatan yang belum berjalan, agar segera menyesuaikan dengan tahapan. Kalau memiliki kendala dalam administrasi atau hal lainnya tolong langsung lapor," tukasnya.

Dalam monitoring, Asrul mengunjungi empat OPD yang memiliki program kegiatan yang cukup banyak. Di antaranya, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Perdakop UKM), Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) serta RSUD.

"Di lapangan masih ada dijumpai OPD yang memiliki permasalahan dalam menjalan program kegiatan. Baik dari masalah administrasi, Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Pengguna Anggaran (PA) dan itu kita minta untuk segera menyelesaikannya. Tapi juga ada OPD yang sudah melaksanakan kegiatan dan kita apresiasi itu," ujarnya.

Turut mendampingi pada kegiatan tersebut, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Iriansyah Tanjuang, Kabag Administrasi Pembangunan Setdako, Zia Ul Fikri, dan Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Oktafihendri. (rifki/lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru