Lagi, Kapolres Sawahlunto Junaidi Nur Bagikan Infak ke Warga Kurang Mampu

PEMERINTAHAN-138 hit

SAWAHLUNTO- Dana hasil infak Rp 1.000 per setiap anggota di Kepolisian Resor Sawahlunto kembali disalurkan dalam bentuk paket sembako kembali disalurkan kepada sejumlah warga kurang mampu di 4 kecamatan di Kota Sawahlunto.

Masing-masing kecamatan memperoleh 5 paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, telur, mi instan, gula, sabun krim, teh celup dan satu buah piring.

Kapolres Sawahlunto AKBP Junaidi Nur, melalui Kasubag Humas Polres AKP Bunial kepada beritaminang.com mengatakan, paket bantuan tersebut diserahkan kepada warga kurang mampu yang berada di 4 kecamatan dan masing-masing kecamatan memperoleh 5 paket yang disalurkan, Senin (22/2/2021).

Baca Juga


Kapolres membagikan di Desa Kolok Mudik, Kecamatan Barangin kepada warga bernama Linda Warni, sementara yang lain dibagikan oleh pejabat utama dan perwira Polres. Kecamatan Talawi diserahkan Kabag Ren AKP Lutfi, Kasat Narkoba AKP Syamsurizal, Kasubag Humas, KBO Sabara Ipda, Kasubag Dalgar AKP Yonrial dan Kapolsek Talawi Hendri Nursin dan anggota.

Sedangkan untuk Kecamatan lainnya dibagikan oleh pejabat utama danmperwira yang lain bersama Kapolsek dan anggota serta anggota Babhinkamtibmas masing-masing.

Dikemukakan Bunial, bansos yang dibagikan merupakan gagasan Kapolres yang menghimbau seluruh anggotanya dengan ikhlas menyisihkan dananya Rp 1.000 setiap hari untuk kegiatan sosial. Namun jika ada yang bersedia memberi lebih tidak dilarang asal ikhlas untuk tujuan berbagi dengan saudara yang membutuhkan di luar kepolisian atau masyarakat.

Hasil infak tersebut dikumpulkan setiap bulan dan langsung dibagikan 50 persen hasil infam untuk kegiatan keagamaan di Musala Al Waliyu dan 50 persennya untuk warga kurang mampu.

"Alhamdulillah, gagasan Pak Kapolres ini terus berlangsung sejak beliau memimpin Polres Sawahlunto. Tujuannya, bagaimana institusi Polri di wilayah hukum Polres Sawahlunto mampu menyentuh nasib warga kurang mampu yang ada di 4 kecamatan tersebut. Total paket yang telah dibagikan hari ini berjumlah 20 paket berisi bahan kebutuhan sehari-hari," syukur Bunial.

Kapolres AKBP Junaidi Nur berharap bantuan tersebut jangan dilihat jumlahnya, tapi ini adalah bentuk perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat kecil kurang mampu yang kondisinya sudah dipantau langsung sejak awal oleh para Anggota Babhinkamtibmas masing-masing wilayah hukum Polsek yang ada.

Camat Barangin Subandi, kepada beritaminang.com mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan pihak Kepolisian Resor Sawahlunto ini. Dikatakan Subandi, tindakan Kapolres tersebut sangat membantu meringankan kesulitan ekonomi ditengah kondisi pandemi Covid 19 yang sekarang masih belum berhenti.

"Selaku kepala kecamatan saya sangat mengapresiasi Pak Kapolres Junaidi Nur yang begitu perhatian dan peduli terhadap masyarakat di wilayah administrasi Kecamatan Barangin. Semoga Allah Subhanahuwataala membalasnya dengan berbagai kemudahan dan melimpahkan rezekinya untuk yang telah ikhlas menyisihkan sedikit materinya dalam membantu warga saya," tutur Subandi. (iyos)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru