Empat Pelajar yang Diduga Tersesat di Air Terjun Proklamator Lembah Anai Ditemukan Selamat

PERISTIWA-561 hit

PADANG - Empat Pelajar SMA 2 Padang Panjang yang diduga tersesat di Air Terjun Proklamator, Lembah Anai, Kenagarian Singgalang, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Minggu, (21/2/2021) kemarin, akhirnya berhasil ditemukan selamat oleh tim pencari gabungan.

Keempat pelajar tersebut, masing-masing bernama, Bariq Ramadhan, Danil Hilda, Raf Adinda, dan Fahri.

Dilansir dari topsumbar.co.id, Koordinator Tagana kota Padang Panjang, Ferix Sonanda, mengatakan keempat pelajar tersebut berhasil ditemukan dalam keadaan selamat.

Baca Juga


"Alhamdulillah, sudah ditemukan," ujar Ferix, singkat melalui pesan whatsApp pukul 00:28 WIB, Senin, (22/2/2021) dini hari.

Wakil SAR Padang Panjang juga mengatakan keempat pelajar tersebut berhasil ditemukan oleh tim pencari gabungan.

"Keempat pelajar berhasil ditemukan tim SAR gabungan pencarian yang terdiri dari Basarnas Pos 50 kota, Brimob Padang Panjang, Koramil Padang Panjang, Potensi SAR Padang Panjang, BPBD, Damkar, Polsek X Koto, Satlantas Polres Padang Panjang, Masyarakat dan Orari," ujar Wakil SAR Padang Panjang, Eka Sapta.

Terpisah, Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Perlindungan Masyarakat pada Dinas Damkar dan Pol PP kota Padang Panjang, Jhon Eriko, mengatakan keempat pelajar usai ditemukan tidak langsung dibawa turun dari lokasi penemuan.

"Keempat pelajar usai ditemukan tidak bisa langsung dibawa turun dikarenakan medan jalur yang licin," Kata Jhon Eriko.

Jhon Eriko juga menambahkan selagi menunggu, tim pencari mengirimkan logistik dan penjemputan.

"Sembari menunggu waktu turun, sekitar pukul 03:07 WIB, tim pencari mengirimkan logistik dan penjemputan," sambungnya.

Ditambahkannya, keempat pelajar dan tim pencari baru bisa turun dari lokasi sekitar air terjun proklamator pada pukul 05:15 WIB.

"Keempat pelajar tersebut langsung dibawa ke RSUD Padang Panjang guna pengecekan kondisi kesehatan," pungkasnya. (AL/Je)

Sumber: topsumbar.co.id

Loading...

Komentar

Berita Terbaru