BREAKING NEWS: Anak 10 Tahun Tenggelam di Pantai Pasir Ampalu Pariaman

PERISTIWA-473 hit

PARIAMAN - Rian Aulia Agung (10), berjenis kelamin laki-laki, tenggelam saat berenang di Pantai Pasir Ampalu, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman, sejak pukul 18.10 WIB. Saat ini upaya pencarian masih dilakukan oleh regu penyelamat.

Adapun unsur yang terlibat dalam pencarian korban terdiri dari BPBD Kota Pariaman, PMI, Satpol PP, Satpol Airut Pariaman, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, sejumlah personel TNI dan dibantu masyarakat sekitar.

Rian merupakan anak dari pasangan Andri Rinaldi (45) dan Reni Susanti (41). Rian merupakan siswa kelas 4 SDN 15 Ampalu.

Baca Juga


Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, adapun kronologis kejadian berawal pada pukul 17.30 WIB, korban Rian bersama dua rekannya mandi berenang di pinggir pantai Pasir Ampalu.

Pada saat korban mandi agak ke tengah, korban dan dua rekan lainnya terlihat terseret ombak yang agak besar. Dua rekan korban berusaha menyelamatkan diri, namun Rian tidak dapat diselamatkan dan akhirnya tenggelam.

Teman-teman korban berteriak minta tolong. Mendengar ada teriakan minta tolong, datanglah beberapa pemuda untuk membantu, namun sayangnya korban sudah keburu hilang.

Masyarakat sekitar pun berusaha mencari korban dengan menurunkan sampan dan menyisiri pantai sekitar berharap korban dapat diselamatkan.

Suasana haru masih terlihat di lokasi kejadian saat ini. Orang tua korban tidak henti-hentinya menangisi kehilangan anaknya. Reni Susanti bahkan tidak mau beranjak dari bibir pantai karena terus berharap anaknya dapat ditemukan dengan selamat.

Kasi Ops BPBD Kota Pariaman, Muhammad Roni Sholat, sebagai penanggungjawab operasional menjelaskan, timnya masih melakukan penyisiran di sekitar lokasi tenggelamnya korban.

"Saat ini tim dari Satpol Airut sedang menyisir lokasi di sekitar pantai guna mencari korban. Kami sudah membagi beberapa tim yang dibagi beberapa shift yang bertugas selama 1 jam. Bila belum ditemukan, tim yang lain akan turun gantian hingga kita berhasil menemukan korban, " jelas Roni.

Dua tim saat ini sudah berbagi tugas mencari korban. Satunya di laut, satu tim lagi di bibir pantai.

"Berdasarkan pengalaman terdahulu, korban tenggelam di laut biasanya akan mengapung dengan sendirinya sekira 8 hingga 9 jam. Semoga saja korban segera ditemukan," harap Roni.

Hingga berita ini diterbitkan, upaya pencarian masih terus dilakukan tim penyelamat. Tim akan terus berusaha mencari korban hingga ditemukan. (mza)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru