Asosiasi Homestay Sawahlunto Siapkan Panitia Lokal

PARIWISATA-170 hit

SAWAHLUNTO- Panitia lokal, pendukung penyelenggaraan Musyawarah Besar (Mubes) Perhimpunan Homestay Sumatera Barat (PHSB) di Kota Sawahlunto terus melakukan persiapan untuk suksesi penyelenggaraan mubes yang akan berlangsung 3 Maret 2021 mendatang.

Pihak panitia lokal kini tengah gesit melakukan rapat-rapat dan pertemuan agar mubes dapat terselenggara dengan baik dan sukses. Persiapan yang dilakukan adalah, penyediaan tempat acara, penerimaan tamu, konsumsi, dan lainnya. Rencananya, lokasi acara akan ditempatkan di Gedung Pusat Kebudayaan setempat. Dengan jumlah peserta sekitar 100 orang dari 16 daerah Kabupaten/Kota di Sumatera Barat.

Ketua Asosiasi Homestay Sawahlunto Hj Kamsri Benti yang juga bertindak selaku Ketua Steering Commite (SC) mengingatkan seluruh personil kepanitiaan untuk dapat mempersiapkan segala sesuatunya dalam mendukung terlaksananya mubes tersebut. Karena iven ini akan menjadi momen penting bagi kalangan pengusaha ekonomi kreatif disektor jasa penginapan homestay atau rumah inap terasa bagaikan dirumah sendiri.

Kamsri Benti menyebutkan pihaknya selaku SC akan melakukan rapat koordinasi dengan penyelenggara Mubes PHSB di Tingkat Provinsi Sumatera Barat, Rabu (24/2/2021). Hasil dari pertemuan rapat tersebut akan di distribusikan kepihak panitia lokal yang diketuai Elfia Rita Dewi, Wakil Ketua Busmar Harto, Sekretaris Hendri, Wakil Sekretaris Yolmedi, dan Bendahara Afriwati, serta seksi-acara lainnya.

"Kalau untuk draft tata tertib persidangan sudah kami buat, tinggal dibahas lagi apakah ada yang perlu ditambahkan sebelum akan diperbanyak dan dibagikan kepeserta persidangan nanti. Soal anggaran kegiatan Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera akan membantu konsumsi dan Pemko Sawahlunto bantu makan malam," kata Kamsri Benti meyakinkan kesiapannya dalam menyelenggarakan kegiatan tersebut.

Elfia Rita Dewi, Ketua Panitia Lokal Pendukung Sawahlunto mengatakan, seluruh kebutuhan untuk kegiatan penyelenggaraan mubes tersebut sudah disiapkan dengan rancangan sesuai kebutuhan mubes. Termasuk kursi dan meja, barang cetak dan kebutuhan lain. Karena mubes ini juga direncanakan akan menghadirkan pameran hasil kerajinan masing-masing UKM dari kabupaten/kota.

"Yang penting kegiatannya harus mempedomani standar protokol kesehatan dan penerapan 3M. Hal ini akan di koordinasikan dengan pihak Satgas COVID-19 dan BPBD. Jika nanti masih ada kekurangan yang perlu ditambahkan untuk persiapan maka akan kami diskusikan lagi," sebut Elfia Rita Dewi. (iyos)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru