Ely Astuti, Penyuluh Pertanian Sawahlunto Ini, Raih Juara Umum Tingkat Sumbar

PEMERINTAHAN-161 hit

SAWAHLUNTO - Ely Astuti, dari Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Sawahlunto, berhasil meraih prestasi juara umum sebagai Penyuluh Pertanian, dan Sri Adianto sebagai petani teladan II, serta Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Barangin sebagai BPP terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Barat, Rabu (16/2/2021) lalu.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Lelis Efrianti, sebagaimana dikutip dari laman Humas Pemko Sawahkunto.

Diberitakan, ketenagaan dan kelembagaan penyuluhan pertanian Sawahlunto berhasil mendulang prestasi dibidangnya masing-masing terkait dalam penyuluhan pertanian.

Baca Juga


Lelis Efriyenti, menyampaikan bahwa Ely Astuti sebagai unsur penyuluhan dan kelembagaan penyuluhan pertanian penyuluhan pertanian (Pegawai Negeri Sipil/PNS) berhak meraih apresiasi atas prestasinya sebagai penyuluh. Begitu halnya dengan Sri Adianto sebagai Petani Teladan II, serta Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Barangin yang juga dinilai sebagai BPP Teladan III Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

"Dengan berhasilnya meraih penghargaan itu, makin membuktikan bahwa Sawahlunto mampu berkompetensi dengan tenaga penyuluh pertanian, kemudian petani dan BPP lainnya di Sumatera Barat. Indikator ini akan menjadi pijakan utama dalam meningkatkan kualitas dan kapasitas sumber daya kedepannya," ungkap Lelis, saat dikonfirmasi beritaminang.com.

Disampaikan, penyerahan piagam pemenang penilaian tingkat Provinsi itu telah dilakukan secara simbolis oleh Wakil Walikota H Zohirin Sayuti kepada masing-masing penyuluh dan koordinator BPP yang mendapat penghargaan di Kantor DKP3.

Zohirin Sayuti dalam kesempatan itu mengatakan, prestasi dan apresiasi yang diperoleh tersebut merupakan representasi dari upaya pemerintah kota Sawahlunto dalam mengenjot peluang ekonomi di sektor pertanian cukup mudah untuk diimplementasikan sehingga pertanian Sawahlunto dapat berkembang lebih maju, serta mampu memotivasi masyarakat untuk fokus mengelola potensi pertanian yang ada.

"SDM penyuluh pertanian akan selalu kita tingkatkan seiring bagaimana kualitas dan kuantitas hasil industri pertanian di Sawahlunto juga mampu berkontribusi signifikan dalam penguatan ekonomi masyarakat. Saya ingatkan DKP3 tetaplah mendampingi para petani dan selalu turun kelapangan guna mencari solusi berbagai kendala yang terjadi" Tutur ini," ujar Zohirin, optimis. (iyos)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru