Begini Update Perkembangan Penanganan Covid-19 Kota Solok, Jumat

KESEHATAN-186 hit

Kota Solok - Meski Perda Provinsi Sumatera Barat Nomor 6 tahun 2020 Tentang Adaptasi Kebiasaan Baru Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 telah di keluarkan tapi masih belum bisa mengurangi penularan dari Covid-19 terkhususnya di Kota Solok.

Sekretaris Daerah Kota Solok selaku Sekretaris Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Solok Drs. H. Syaiful A., M.Si, mengatakan bahwa pada hari ini Jumat (19/2) adanya penambahan untuk kasus terkonfirmasi Positif Covid-19 sebanyak 2 orang yang mana setelah dilakukan tracking oleh Tim Surveilans.

Syaiful mengungkapkan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 yaitu Ny. REP (29 th) IRT, Warga Perum Istano Permai Kelurahan Nan Balimo, yang bersangkutan merupakan kontak erat dari pasien terkonfirmasi positif dan mengalami mual, pusing sejak 18 Februari. Selanjutnya Balita Perempuan FL (3,5 th) Warga Perum Istano Permai Kelurahan Nan Balimo, yang bersangkutan merupakan kontak erat pasien terkonfirmasi positif. Kedua pasien terkonfirmasi Positif Covid-19 Saat ini tengah menjalani isolasi mandiri.

Dari penambahan pasien yang terkonfirmasi Covid-19 tersebut, maka komposisi data Covid-19 di Kota Solok adalah sebanyak 663 kasus yang mana sebanyak 601 orang dinyatakan sembuh, 1 orang masih di rawat di RSUD M. Natsir, 3 orang di rawat di RST, sebanyam 2 oranv dirawat di RSUP M Jamil, 40 orang tengah menjalani isolasi mandiri dan meninggal sebanyak 15 orang.

"Walaupun demikian, tidak bosan-bosannya kami mengingatkan kita semua karena akhir-akhir ini penambahan kasus terkonfirmasi muncul pada cluster keluarga, mari bersama kita patuhi protokol kesehatan" ajak Syaiful.

Dalam menjalani seluruh aktifitas dan kami juga menghimbau kita semua untuk senantiasa menjaga imunitas/daya tahan tubuh dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, makan makanan bergizi, istirahat yang cukup serta ikuti anjuran.

"Selain itu, Kami juga mengajak kita semua untuk senantiasa berdoa untuk saudara-saudara kita pasien terkonfirmasi positif lainnya agar segera diberikan kesembuhan oleh Allah SWT", tutup Syaiful. (Siska)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru