Arus Lalin Jalur Padang-Solok Terganggu Akibat Tumpahan Minyak Sawit

PERISTIWA-325 hit

PADANG -Tumpahan Minyak sawit atau Crude Palm Oil(CPO) berserakan di jalur Padang-Solok, tepatnya di Panorama Dua, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar), Selasa (16/2/2021). Akibat Tumpahan CPO ini, Antrean kendaraan sempat terjadi, namun menjelang siang arus lalu lintas (lalin) kembali lancar.

Tumpahan minyak sawit ini berasal dari salah satu truk yang melintas pada subuh hari. Namun truk tersebut diketahui telah kabur dan membiarkan minyak sawit berserakan di badan jalan.

"Kami mendapat informasi kemudian bersama anggota lantas melakukan pembersihan bekas tumpahan minyak sawit menggunakan pasir dan serbuk kayu," kata Kapolsek Lubuk Kilangan, Kompol Edriyan Wiguna, Selasa (16/2/2021).

Baca Juga


Edriyan menyebutkan, sekitar pukul 09.50 WIB bekas tumpahan minyak sawit sudah mulai mengering. Kondisi badan jalan yang awalnya licin kembali ke normal.

"Kondisi jalanan bisa dilalui dengan normal serta arus lalu lintas lancar dan aman kembali," jelasnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Kasat Lantas Polresta Padang Kompol Sukur Hendri Saputra. Ia mengatakan, antrean kendaraan saat pembersihan tidak begitu mengular.

"Antrean kendaraan tadi tidak sampai satu kilometer. Sekarang sudah normal kembali," ujarnya.(Irwanda/yki/Je)

Sumber: Langgam.id

Loading...

Komentar

Berita Terbaru