Hari Ini Kembali 21 Warga Solsel Terkonfirmasi Positif Covid-19

KESEHATAN-973 hit

Padang Aro - Pemkab Solsel melalui tim penanganan covid-19 terus berpacu untuk melakukan berbagai kegiatan dalam rangka meminilisir penyebaran virus corona di kabupaten berjuluk Nagari Saribu Rumah Gadang tersebut.

Salah satu aksi itu, dari jajatan Kesehatan usai pencanangan penyuntikan vaksin-19, terus melakukan penyuntikan vaksin covid-19 itu pada pejabat, tokoh publik, tenaga kesehatan (nakes) serta berbagai lapisan masyarakat.

Hingga kini tercatat telah dilakukan penyuntikan vaksin pada Nakes sebanyak 286 dari target 1.004 orang," jelas Kepala Seksi Kepala Seksi survailance dan Imunisasi Dinas Kesehatan Solok Selatan Mega Verta Christina, Minggu (14/2/2021).

Baca Juga


Sementara aksi melakukan tes swab juga terus dilakukan oleh tim kesehatan. Dari data penanganan covid-19 Solsel/Dinas Kesehatan Solsel, hari ini (Minggu-red), tercatat yang terkonfirmasi positif sebanyak 21 orang, sedangkan yang sembuh covid hanya satu orang.

Menurut Kadis Kesehatan Solsel, Dr. H. Novirman didampingi Mega Verta Christina, hingga kini tercatat total kasus covid-19 Solsel sebanyak 399 orang, diantaranya yang sembuh sebanyak 329 orang.

Sementara yang terkonfirmasi positif covid - 19 dalam perawatan/isolasi sebanyak 66 orang dan kasus yang meninggal sebanyak 4 orang. Sedangkan total spesimen yang telah diperiksa sebanyak 19.427 orang, dengan posisi positivity rate sudah mencapai 2,05 %.

Adapun kasus suspek yang sudah selesai sebanyak 425 orang dan yang sedang dirawat sebanyak 6 orang, isolasi mandiri 60 orang. Rincian pasien dirawat diantaranya di RSUD Solsel 4 oranh, RSJ. HB. Saanin 1 orang dan RS. Siti Hawa 1 orang, " jelas Novirman.

Berikut rincian yang terkonfirmasi positif covid-19. dari kelompok ASN sebanyak 4 orang, sebanyak 10 orang karyawan perusahaan di Sungai Kunyit, pegawai honorer 3 orang, mahasiswa 1 orang, berikut pelajar 1 orang dan Ibu Rumah Tangga (IRT) 2 orang, " pungkas Novirman. (AA)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru