Polsek Sawahlunto Pasang 8 CCTV di Lokasi Strategis, Ini Gunanya

SAWAHLUNTO - Guna pemantauan potensi tindak kejahatan dan pelarian pelaku kriminal di wilayah hukum Polsek Sawahlunto, Kapolsek Iptu Marwan dan jajarannya berinisiatif memasang unit CCTV di 8 lokasi strategis seperti Pasar Kubang, Simpang Kubang, lokasi parkir Pasar Sawahlunto, lokasi parkir belakang Pasar Sawahlunto, Simpang Hotel Inna Ombilin Heritage, Tangsi Baru, dan toko emas Eko Pasar Remaja dan toko emas pasar.

Hal itu diungkap Iptu Marwan kepada beritaminang.com , kemarin. Dia mengatakan, dengan dipasangnya CCTV di beberapa lokasi tetsebut akan memudahkan pihak kepolisian khususnya dalam wilayah Polsek Sawahlunto melakukan monitoring dan pemantauan tindak kejahatan dan pelarian pelaku kriminal di daerah tersebut.

Rencananya, sesuai kebutuhan yang diinginkan, total CCTV yang dipasang berjumlah 16 unit atau titik pada lokasi strategis. Namun untuk sementara baru terpasang 8 titik, dengan target bagaimana pelayanan keamanan masyarakat terjaga kondusif. Yang mana seluruh spot CCTV dapat dimonitor secara langsung baik di Mapolsek maupun secara mobile.

"Alhamdulillah, berkat dukungan dan bantuan salahsatu Angota DPRD Dapil II Kecamatan Lembah Segar-Silungkang yang menyumbang 4 titik, dan yang 4 unit lainnya berasal dari bantuan masyarakat peduli Kamtibmas. Maka manfaat CCTV ini sangat membantu kami dalam memantau kondisi kamtibmas dalam waktu 24 jam. Kepada pendonasi kebutuhan kamtibmas ini kami mengucapkan terima kasih." Ucap Marwan.

Sementara itu, dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional ( HPN) Tahun 2021, jajaran Mapolsek Sawahlunto turun bersama Pengurus PWI Sawahlunto membagikan masker kepada masyarakat pengunjung pasar Sawahlunto.(iyos)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru