Begini Kesaksian Bidan RSUD Padang Panjang Usai Jalani Vaksinasi Covid-19

KESEHATAN-651 hit

Penulis: Lex/RIFKI MAHENDRA | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG PANJANG - Setelah para pejabat pemerintah dan Forkopimda se-Kota Padang Panjang kemarin (3/2) divaksinasi, hari ini (4/2/2021) giliran para tenaga kesehatan (nakes) yang merupakan garda terdepan dalam menangani pandemi Covid-19 mendapat suntikan vaksin.

Elrahmi (49) bidan di RSUD Kota Padang Panjang, menceritakan perasaannya setelah divaksin bersama dengan para nakes lainnya.

"Alhamdulillah, setelah melihat contoh dari presiden dan pejabat kota, saya memastikan diri mengikuti vaksinasi ini. Karena ini salah satu upaya kita untuk mengurangi Covid-19," ujarnya saat ditemui Kominfo divaksinasi di RSUD.

Elrahmi menerangkan, pada saat disuntik, dirinya tidak terlalu merasakan apa-apa. Cuma merasa seperti disuntik biasa. "Gak ada rasanya. Kayak disuntik biasa. Malah gak berasa, karena jarumnya juga kecil. Setelah itu, diobservasi selama 30 menit," jelasnya.

Menurutnya, ada baiknya tetap menjaga kesehatan dan melaksanakan protokol kesehatan meskipun sudah divaksinasi.

"Ini tanggung jawab semua, bukan hanya nakes. Kami harapkan apa yang sudah diprogramkan pemerintah, agar dapat dilaksanakan baik oleh tenaga kesehatan, aparat, kalangan umum dan lainnya. Kalau salah satu tidak menjalankan, bisa saja itu yang menularkan. Jadi harus kompak, harus semua lini ikut vaksinasi. Mari kita bersama-sama mendukung program vaksinasi ini. Ayo..., jangan takut divaksin," imbaunya. (Lex/RIFKI MAHENDRA)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru