Nasril In Dt Malintang Sutan Lakukan Reses di Kelurahan Tanjung Paku Kota Solok

PEMERINTAHAN-637 hit

Penulis: Siska | Editor: Marjeni Rokcalva

KOTA SOLOK - Nasril In Dt Malintang Sutan,SH Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Solok, melaksanakan reses masa sidang I di Kelurahan Tanjung Paku, Kecamatan Tanjung Harapan, pada Rabu malam (3/02/2021).yang dihadiri oleh ratusan masyarakat untuk secara langsung untuk menjaring aspirasi masyarakat.

Anggota DPRD yang sekaligus politisi Partai Golongan Karya mengatakan, masa reses ini telah di agendakan berdasarkan hasil Badan Musyawarah pada tanggal 5 Januari 2021 yang salah satu agendanya yaitu melakukan reses sidang I terhitung dari tanggal 1 -- 6 Februari 2021.

"Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD Setiap Empat bulan, anggota Dewan turun ke Daerah Pemilihan untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian disalurkan," ujarnya.

Baca Juga


Nasril In mengatakan dari suara - suara masyarakat yang berhasil dihimpun diantaranya keluhan masyarakat tani yang terdapat di Kelurahan Tanjung Paku yang masih kesulitan mendapatkan pupuk,selain itu petani juga mengeluhkan saluran irigasi ampang rajo yang saat ini tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

"kondisi irigasi ampang rajo saat ini memang sangat memprihatinkan sebab saluran irigasi tersebut sudah banyak yang rusak sehingga air yang semestinya dapat mengaliri areal persawahan sebanyak 60 Hektar namun pada saat ini tidak bisa berfungsi sebagaimana mestinya,"tambah Nasril In.

Pembangunan irigasi ampang rajo dikerjakan pada April tahun 2015 lalu di duga kurang di awasi sebagaimana mestinya oleh Dinas Pekerjaan Umum,sebab diperkirakan 8 bulan setelah saluran irigasi tersebut dikerjakan saluran irigasi sudah banyak yang bocor dan ada sebahagian coran lantainya habis di kikis oleh air.

Selain persoalan pertanian masyarakat ada juga yang mengusulkan pemasangan jaringan baru untuk air minum PDAM,lokasi tersebut terdapat di jalan gurun koto anau RT.01/RW.03 atau di samping kantor Lurah Tanjung Paku.

" melalui reses tersebut nantinya,segala macam bentuk usulan akan kita rekap dan dibuat laporan kemudian diteruskan kepada pimpinan Dewan dan selanjutnya akan kita teruskan ke Walikota Solok yang kemudian dilanjutkan kepada OPD terkait," ujarnya.

Nasril In berharap, apa yang menjadi usulan masing - masing Perwakilan masyarakat dapat disampaikan kembali kepada masing - masing lurah, yang kemudian dibahas pada Musrenbang tingkat kelurahan hingga kecamatan dan tingkat kota.

"Insyaallah, semua usulan ini akan kami kawal dan mudah-mudahan bisa terakomodir semuanya," tutupnya. (Siska)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru