Sambut HPN 2021 PWI Sawahlunto Bagi-bagi Masker Cegah Covid-19

KESEHATAN-361 hit

SAWAHLUNTO - Semangat Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021 dari Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, mulai menggema meski puncaknya akan dibuka Presiden Joko Widodo 9 Pebruari 2021 mendatang dengan gerakan Peduli Covid-19 oleh pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sawahlunto, melalui kegiatan pembagian masker dan sosialisasi vaksinasi SINOVAC diruang publik Pasar Sapan, Kecamatan Barangin, Rabu (3/2/21).

Sasaran yang akan dipilih adalah masyarakat pengunjung pasar dan pedagang yang didapati tidak memiliki masker. Disamping pemberian masker, pengurus PWI juga turun mensosialisasikan informasi umum program pencanangan vaksinasi COVID-19 yang dilakukan Pemko Sawahlunto pada hari yang sama di Puskesmas Sungai Durian.

Ketua PWI Kota Sawahlunto Indra Yosef D. Kepada beritaminang.com mengatakan, kegiatan yang dilakukannya merupakan bentuk kepedulian PWI Kota Sawahlunto menyikapi kondisi pandemi saat ini. Sebagai bagian dari masyarakat dan mitra institusi baik pemerintah maupun swasta, PWI sebagai organisasi profesi kewartawanan hendaknya mampu berkontribusi dalam memutus rantai penyebaran virus, disamping peduli nasib masyarakat yang kondisi sosial ekonominya terdampak Corona virus desease COVID-19.

Diutarakan Indra, kegiatan PWI ini terselenggara berkat dukungan banyak pihak sebagai mitra seperti Pemko Sawahlunto, Polres Sawahlunto, PT.Bukit Asam (Tbk) UPO, PT PLN (Persero) UPK Ombilin, PT Bank Nagari, PT HIG Inna Ombilin Heritage, PT AIC Jaya, dan pihak lain yang berempati dengan kegiatan sosial kemanusiaan ini.

Rencananya, kegiatan pembagian masker ini akan berlanjut dengan sasaran ruang publik, tidak hanya di pusat perkotaan, tapi juga akan menyasar ke tempat lain seperti Pasar Lumindai, Pasar Silungkang, dan Pasar Talawi, sesuai ketersediaan stok masker yang ada.

"Kami sangat berterima kasih atas dukungan dan empati para mitra PWI tersebut. Insya Allah, dukungan mereka akan kami kelola dan bagikan secara proporsional ketengah masyarakat sebagai bentuk amanah yang dijalankan. " Tutur Indra.

Ditambahkan Ketua Panitia HPN 2021 Sawahlunto Tumpak Abdurrahman, didampingi Sekretaris Amin Pratikno, kegiatan menyambut HPN tahun ini tidak hanya dalam bentuk pembagian masker, tapi juga melakukan kegiatan semangat literasi melalui pengumpulan buku-buku sumbangan masyarakat yang kemudian disumbangkan kepada berbagai perpustakaan yang dikelola organisasi dan komunitas maupun perorangan. Selain itu, pada hari puncak 9 Pebruari 2021 direncanakan berkunjung ke keluarga tokoh pers nasional Djamaluddin Adi Negoro di Talawi.

"Rencana ini sudah kami konsolidasi dengan Pak Walikota, Pak Kapolres, dan pihak terkait lainnya. Rencana Kamis ini kami akan bersilaturahmi dulu dengan pihak keluarga Adi Negoro yang masih ada di Talawi. Setelah dapat informasi, maka pada hari puncak kami akan berkunjung bersama-sama." Tukuk Tumpak yang dianggukkan Amin Pratikno. (Cl)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru