Siapkan Sumberdaya ASN, Kemenag Solsel Lakukan Kegiatan Pelatihan di Wilayah Kerja

PENDIDIKAN-265 hit

Padang Aro - Dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia untuk menghadapi perkembangan birokrasi yang semangkin global ditengah kemajuan teknologi terkini. Jajaran Kemenag terus melakukan inovasi untuk stafnya. Salah satunya melalui Kegiatan Pelatihan di Wilayah Kerja (PDWK) dengan topik kegiatan Pelatihan Teknis Peningkatan Kinerja Staf yang dilaksanakan mulai 1 sampai 6 Pebruari 2021.

Kegiatan yang melibatkan sebanyak 30 orang yang terdiri dari seluruh staf Kemenag, staf KUA dan staf di Madrasah Negeri se-Solsel tersebut secara resmi dibuka, Kepala Balai Diklat Keagamaan Padang Drs. H. Khairul Amani, M.A. di Aula Quwwatuh Ummah Kantor Kemenag Kab. Solok Selatan, Senin ( 1/2/2021).

Turut hadir diacara itu, Kakan Kemenag Solsel, H. Syamsuir Kasubag TU Balai Diklat Keagamaan Padang Drs. Krisfison, S.Si, M.Pd, Subag. TU Kemenag Solsel, Fitriyoni, SH, MH, serta seluruh Pejabat Pengawas di Jajaran Kantor Kemenag Kab. Solok Selatan.

Baca Juga


Kakan Kemenag Solsel, H. Syamsuir dalam hantaran katanya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi pihak Balai Diklat yang telah menyelenggarakan pelatihan.

" Melalui kegiatan ini diharapkan kedepan harapan Pemerintah akan menjadi jawaban dan solusi terkait persoalan kinerja staf Kemenag Solsel yang selama ini masih belum maksimal," jelas Syamsuir.

Kinerja staf ke depan harus senantiasa di upgread melalui pemanfaatan sarana teknologi dan komunikasi yang telah berkembang sedemikian pesatnya," tambahnya.

Ini merupakan sebuah kesempatan langkah bagi Kemenag Solsel yang telah mendapat perhatian khusus dari Balai Diklat Keagamaan Padang dengan mengadakan kegiatan pelatihan di wilayah kerja dalam rangka peningkatan kinerja staf yang dilaksanakan selama enam hari, " pungkas Syamsuir.

Sementara itu Kepala Balai Diklat Drs. H. Khairul Amani, M.A. memaparkan bahwa kegiatan diklat ini dalam rangka meningkatkan kinerja staf di jajaran Kantor Kemenag Kab. Solok Selatan kedepannya

" Saat ini, sudah menjadi sebuah kepentingan dalam pengembangan sumber daya manusia Kementerian Agama sebagai tahapan persiapan memasuki birokrasi kelas dunia atau Pemerintahan kelas dunia pada tahun 2024 nanti," katanya.

Artinya, Smart ASN adalah pra syarat yang dibutuhkan dalam sebuah birokrasi kelas dunia. Smart ASN salah satunya ditandai dengan profesional atau ASN yang memiliki keahlian tertentu.

Seperti memiliki integritas, mempunyai jiwa nasionalisme yang tinggi, berwawasan global, menguasai IT dan bahasa asing, memiliki jaringan atau networking, dan memiliki jiwa entrepreneurship atau kewirausahaan," demikian harapan H. Khairul Amani, M.A.

Ditempat terpisah, Subag TU. kemenag Solsel, Fitriyoni menambahkan bahwa narasumber Kegiatan Pelatihan di Wilayah Kerja (PDWK) adalah Widiyawisuara dari Balai Diklat Keagamaan Padang. (AA)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru