Sebelas Tahun Terbengkalai, Mushalla Ponpes Darul Ulum Butuh Bantuan Dermawan

PENDIDIKAN-404 hit

TANAH DATAR - Lebih kurang sudah sebelas tahun, pembangunan lantai 2 mushalla Ponpes Darul Ulum Padang Magek, Tanahdatar, Sumbar, terbengkalai. Tahun ini mendesak diselasaikan, untuk bisa dipakai ruang belajar santri, kata Ampera Salim, seorang pengurus, Sabtu, (31/1), melalui pesan medsos.

Disebutkan, seluruh pembiayaan pembangunan Ponpes Darul Ulum, selama ini, adalah bantuan kaum muslimin dan muslimat dan bantuan pemerintah.

"Kini ruang belajar mendesak ditambah. Jika lantai 2 mushalla bisa diatap dan didinding sederhana saja, maka tempat itu sudah bisa dijadikan ruang belajar bagi santri laki laki dan perempuan, yang kini lebih kurang 300 orang," katanya.

Menurutnya, saat ini ruang belajar yang representatif baru lima lokal. Sedangkan untuk belajar diperlukan 10 lokal. Jika lantai 2 mushala itu rampung, berarti lokal bertambah dua lagi. Selain itu, lantai 2 lokal lain sebelah mushalla, juga ada 3 kelas menunggu pasang pintu dan jendela.

"Bila semua lokal belajar sudah terpenuhi, nanti pengurus fokus pada asrama santri laki laki lagi. Kini untuk 70 santri perempuan, sudah nyaman tidur di asrama pondok. Sedangkan santri laki laki baru sebahagian tidur di asrama pondok. Selebihnya masih tidur di surau surau milik warga sekitar bersempit sempit," katanya.

Dalam hal ini pula, dia berharap, bagi kaum muslimin/muslimat, sanak saudara yang ingin berimfak, bersedekah, diterima di nomor rekening: Pesantren Darul Ulum Padang Magek, BRI Batusangkar, Rek: 5416.01.00.3692.53.9.

"Kami pengurus, sangat berterimakasih kepada donatur, yang mengulurkan tangan untuk membantu," kata Ampera sambil mengucapkan terimakasih, dan berdoa semoga Allah Swt membalas dengan berlipat ganda. (***)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru