Update Perkembangan Covid-19 Kota Solok: Dilaporkan 4 Warga Positif Baru

KESEHATAN-223 hit

Kota Solok - Pada Hari ini Kamis (28/1), Kota Solok kembali menerima laporan dari hasil pemeriksaan sampel oleh Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas, bahwa sebanyak 4 orang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 yang mana setelah dilakukan tracking.

Drs. H. Syaiful A., M.Si selaku Sekretaris Daerah Kota Solok serta Sekretaris Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Solok mengungkapkan ke empat pasien yang terkonfirmasi positif tersebut adalah Tn. P (70 th) Pensiunan yang merupakan Pasien ke 592, pasien tersebut mengalami sesak nafas, batuk, demam. Saat ini pasien ke 592 tengah menjalani perawatan di RSUD M Natsir. Selanjutnya Ny. SN (24 tahun) IRT, merupakan pesien ke 593. Pasien tersebut mengalami Anosmia dan sekarang tengah menjalani isolasi mandiri.

Pasien ke 594 yaitu Tn. Z (61 th) Pensiunan TNI, pasien ini mengalami demam, batuk serta sesak nafas, pada saat ini pasien tengah di isolasi di RST Solok. Terakhir Nn. APN (26 th) Mahasiswi, yang merupakan pasien ke 595. Pasien ini mengalami Anosmia dan saat ini tengah menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga


Dengan adanya penambahan hari ini, maka komposisi data kasus di Kota Solok sekarang berjumlah sebanyak 595 orang, yang mana sebanyak 540 orqng dinyatakan sembuh, 2 orang tengah dirawat di RSUD M. Natsir, 2 orang di rawat di RST, 2 orang di rawat di RSUP M. Jamil, sebanyak 35 orang menjalani isolasi mandiri serta sebanyak 14 orqng dinyatakan meninggal.

Dengan penambahan hari ini, komposisi data kasus di Kota Solok menjadi 518 orang kasus terkonfirmasi, sembuh 448 orang, dirawat di RSUD M Natsir 1 orang, dirawat di RST 6 orang, isolasi mandiri 50 orang, serta meninggal 13 orang.

Melihat kondisi kasus di Kota Solok sampai hari ini belum menunjukkan penurunan, apalagi saat ini telah dimulainya pembelajaran tatap muka di sekolah. Untuk itu mari bersama kita patuhi protokol kesehatan dalam menjalani seluruh aktifitas.

"Serta untuk senantiasa menjaga imunitas atau daya tahan tubuh dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, makan makanan bergizi, istirahat yang cukup serta ikuti anjuran pemerintah," ajak Syaiful. (Siska)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru