Meski Pandemi, DPK Padang Panjang Geber Tiga Program Andalan

PENDIDIKAN-284 hit

PADANG PANJANG - Meski pandemi masih terjadi, tiga program andalan akan digeber Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) di tahun 2021 ini. Ada olimpiade literasi, lomba bunda literasi dan temu sastra Indonesia.

Kepala DPK, Alvi Sena, ST, MT kepada Kominfo menjelaskan, program olimpiade literasi antar TBM se-Kota Padang Panjang, guna memotivasi seluruh TBM yang ada di kota ini. "Kita sangat ingin TBM-TBM semakin maju, terus bergerak serta memunculkan ide-ide baru yang akan mengharumkan nama mereka," katanya, Kamis (28/1/2021).

Sementara untuk lomba bunda literasi tingkat kota, bermaksud untuk meningkatkan minat baca dari bunda literasi kepada anggotanya di kelurahan. "Lomba ini memokuskan bagaimana seorang bunda literasi bisa membangun dan meningkatkan serta mengayomi para anggotanya di kelurahan," jelasnya.

Baca Juga


Untuk program andalan DPK yang ketiga (temu sastra Indonesia-red), terang Alvi Sena, sudah tiga kali diadakan. "Ahamdulillah kegiatan ini sukses. Insyaa Allah ke depan akan digalakkan lagi. Program ini sangat menguntungkan bagi Kota Padang Panjang, karena kita menyatukan para sastrawan se-Indonesia di Padang Panjang dan tentunya mereka akan mengenal Kota Padang Panjang," ujarnya.

Alvi Sena berharap, semua program andalan DPK ini nantinya berjalan lancar dan dapat menjual nama Padang Panjang ke kancah internasional. (cici/lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru