Cegah Narkoba, Siswa SMAN 2 Pulau Punjung Dharmasraya Tes Urine

PENDIDIKAN-244 hit

DHARAMASRAYA - Sebagai upaya mengatisipasi peredaran narkotika di bidang pendidikan, Tim Gabungan Sat Res Narkoba Polres Dharmasraya dan Dinas Kesehatan Dharmasraya, melaksanakan penyuluhan sekaligus melakukan tes urine terhadap puluhan pelajar SMA Negeri 2 Pulau Punjung, Kamis (28/1/2021). Hasilnya sangat memuaskan, karena seluruh pelajar yang dites dinyatakan negatif.

Pihak sekolah SMAN 2 Pulau Punjung sangat senang sekali dengan diadakannya kegiatan penyuluhan dan tes urine narkotika tersebut, apalagi hasilnya sungguh menggembirakan karena para siswa yang menuntut ilmu di sekolah ini bebas dari penyalahgunaan narkoba.

Kepala Bagian Siswa SMAN Negeri 2 Pulau Punjung, Jani Fajar Selawati saat ditemui beritaminang.com mengatakan, pihaknya sangat senang sekali dengan adanya kegiatan penyuluhan dan tes urine ini.

"Yang mana pelajar di sekolah kami tidak ada penyalahgunaan narkotika. Dengan adanya kegiatan ini, kami dari pihak sekolah sangat mendukung sekali. Semoga kegiatan ini tetap berlangsung ke depannya," ucapnya Jani Fajar Selawati.

Ditempat yang sama, Kasat Narkoba Polres Dharmasraya, Iptu Rajulan Harahap, mengatakan bahwa tujuan kegiatan penyuluhan dan tes urine narkotika ke sekolah-sekolah adalah untuk memastikan para pelajar terbebas dari penyalahgunaan narkoba.

Tindakan yang dilakukan diawali dengan pemberian penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. Kemudian melakukan tes urine pada pelajar SMU Negeri 2 Pulau Punjung.

"Semoga nantinya dengan ada kegiatan penyuluhan dan tes urine narkotika ke sekolah, dapat memberantas peredaran narkotika di kalangan pelajar SMP atau SMU sederajat di Kabuapten Dharmasraya, karena bisa merusak masa depan generasi muda kita," ucap Kasat Narkoba Polres Dharmasraya Iptu Rajulan Harahap. (eko)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru