Dilantik Presiden Jokowi, Jenderal Pol Listyo Sigit Resmi jadi Kapolri

PEMERINTAHAN-98 hit

JAKARTA - Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) melantik Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri, Rabu (27/1) di Istana Negara, Jakartaa.

Pelantikan Jenderal Pol Listyo Sigit ini, berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) RI Nomor 5/Polri Tahun 2021 tentang Pengangkatan Kapolri yang ditetapkan pada tanggal 25 Januari 2021. Dan setelah mendapatkan persetujuan dari DPR RI usai dilakukan fit and proper test yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Dengan dilantiknya Listyo sebagai Kapolri, hal ini sejalan dengan kenaikan pangkat dari Komisaris Jenderal Polisi (bintang tiga) menjadi Jenderal Polisi (bintang empat).

"Demi Tuhan Yang Maha Esa saya menyatakan berjanji dengan bersungguh-sungguh, bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945," ucap Listyo mengikuti pembacaan Sumpah Jabatan oleh Presiden Jokowi.

Dalam pelantikan itu, Jokowi juga memberikan tongkat komando kepada Jenderal Pol Listyo Sigit.

Turut hadir Wakil Presiden RI H. Ma'ruf Amin, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Ketua DPR RI Puan Maharani, Menkopolhukam Mahfud MD, Mensesneg Pratikno, dan Jenderal Pol Idham Aziz.(Rel)

Sumber: tribratanews

Loading...

Komentar

Berita Terbaru