Pusat Kerajinan UP2K Aro IV Korong Kota Solok Dinilai Tim PKK

EKONOMI-132 hit

KOTA SOLOK - Pusat Kerajinan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Aro Bersama Sepakat (ARBES), Kelurahan Aro IV Korong, kedatangan Tim penilai UP2K. Rombongan yang dipimpin oleh Rida Syaiful dari Tim Penggerak PKK Kota Solok melalui Pokja 2 berkunjung pada Senen (25/01/2021) dalam rangka pembinaan dan penilaian UP2K.

Kedatangan tim penilai dari Pokja 2 TP-PKK Kota Solok beserta rombongan disambut langsung oleh Lurah Aro IV Korong Sriyanur Nuras beserta Ketua Pokja 2 Tim Penggerak -PKK Kelurahan Aro IV Korong dan pengurus UP2K ARO Bersama Sepakat.

UP2K sendiri merupakan segala kegiatan ekonomi yang di usahakan oleh keluarga baik secara perorangan maupun kelompok yang modalnya sumbernya dari swadaya masyarakat, pemerintahan, swasta, bantuan luar negeri, sumber lain yang sah dan tidak mengikat. UP2K ini merupakan aktivitas ekonomi kelompok yang memberikan sumbangan perekonomian rumah tangga. Di Kelurahan Aro IV Korong, sebagai bahan penilain UP2K Aro bersama sepakat menampilkan berbagai macam kerajinan, seperti Rajutan, Sulaman, Bordir, Menjahit dan olahan makanan ringan seperti Kue Kering, Kue Basah dan Serundeng.

Selain itu Tim Pokja 2 TP-PKK Kota Solok meminta kelengkapan administrasi tentang kegiatan UP2K-PKK di Kelurahan Aro IV Korong. Ketua Tim Penilai Rida Syaiful menyampaikan, "agar lebih tertib Kelengkapan Administrasi UP2K dan kepada tim penggerak di Kelurahan untuk lebih sering melakukan pembinaan kepada kelompok pelaksana UP2K yang ada di Kelurahan Aro IV Korong". Agar kegiatan yang dilaksanakan lebih terarah, dan mencapai tujuan yang diinginkan maka perlu tertib dalam administrasi," sarannya.

Kelurahan Aro IV Korong sebelumnya telah meraih juara tingkat Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok. Lurah Aro IV Korong Sriyanur Nuras mengharapkan agar UP2K Aro Bersama Sepakat di Kelurahan Aro IV Korong dapat meraih juara 1 tingkat Kota. (Siska)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru