PDAM Tirta Saribu Sungai Solsel Terus Tingkatkan Pelayanan

EKONOMI-323 hit

Padang Aro - Ditengah masih banyak keterbatasan, berbagai upaya peningkatan pelayanan pada pelanggan terus dilakukan PDAM Tirta Saribu Sungai.

Salah satunya dalam mengantisipasi terganggunya pendistribusian air kepelanggan di daerah Asahan Jorong Kampung Palak Kecamatan Sungai Pagu, pihak PDAM TSS melakukan pemasangan pipa jaringan distribusi, dari titik pipa dari area jembatan satu Cuaca Kampung Palak ke jembatanan di Asahan Jorong Kampung Palak.

Direktur PDAM TSS, Solsel, Ridwan menjelaskan, adanya pemasangan pipa jaringan distribusi tersebut di sebabkan oleh rasio jaringan pipa dengan jumlah pelanggan yang tidak seimbang lagi. Maka saat ini dilakukan pemasangan pipa ND 50 mm dari Jembatan Satu menuju jembatan Asahan.

Baca Juga


" Persoalan kebutuhan air bagi pelanggan di Asahan Kampung Palak, yang disebabkan ketidak seimbangan jaringan pipa dengan jumlah pelanggan, juga dikarenakan jaringan pipa kesana sudah lama, " jelas Ridwan.

Secara umum jaringan pipa distribusi air di area Kampung Palak dan Pasar Muara Labuh Kecamatan Sungai Pagu pada umum adalah jaringan pipa lama.

Apalagi daerah pelanggan yang di Asahan Kampung Palak tersebut posisinya tinggi dari daerah jaringan pipa sumber distribusibyang ada di area jembatan satu, " jelas Ridwan.

Masih menurut Ridwan, saat ini pihaknya tengah melakukan pendataan terkait pipa distribusi air yang sudah tua. Bahkan sejak adanya PDAM di Solsel ini, masih ada juga pipanya yang dipakai saat ini, terutama di sekitaran area Pasar Muara Labuh, Kampung Palak dan Rawang.

Pembenahan pipa jaringan distribusi air pada pelanggan ini penting dilakukan pembenahan dalam rangka mewujudkan ketersediaan air bagi pelanggan secara normal, " pungkas Ridwan. (AA)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru