Petani Olahan Susu Padang Panjang Dapat Pelatihan Diversifikasi Produk Pangan

EKONOMI-388 hit

PADANG PANJANG - Dengan terkenalnya Padang Panjang sebagai penghasil susu sapi perah, Pemerintah Kota Padang Panjang melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM menggelar Kegiatan Pelatihan Diversifikasi Produk Pangan Berbasis Olahan Susu di Aula Pondok Desain dan Promosi Senja Kenangan Bukit Surungan, Selasa (29/10).

Sebelumnya, pelatihan serupa telah dilakukan oleh Dinas Pertanian dan Perternakan berupa olahan susu menjadi yougurt dan keju. Dan kali ini Dinas Perdagkop memberikan pelatihan untuk lebih memajukan lagi produk yang dihasilkan dari olahan susu kecuali yang telah dipelajari.

"Kami berharap, pelatihan ini tidak hanya sekedar mengahasilkan olahan susu menjadi yougurt dan keju saja, tetapi ada makanan lain yang bisa dihasilkan dari olahan susu tersebut," ujar Walikota Padang Panjang diwakili Kepala Dinas Perdagkop UKM Arpan, SH saat membuka kegiatan tersebut.

Baca Juga


Selain dari olahan, pelatihan ini juga diharapkan kepada UKM untuk mampu mengembangkan industri susu terkait kualitas, kemasan dan pemasarannya sehingga mampu bersaing di pasar lokal, nasional bahkan internasional.

Pelatihan ini mendatangkan instruktur dari Bogasari Center Kota Padang dengan peserta dari UKM Kota Padang Panjang dengan lama pelatihan hari ini 29 Oktober hingga 2 November mendatang.

(Rel/ci)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru