25 Warga Binaan LP Dharmasraya Dapat Program Asimilasi Covid-19

DHARMASRAYA - Dalam Program program Asimilasi Kemkumham, sebanyak 20 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Dharmasraya Sumatera Barat dibebaskan atau di rumahkan, Hal ini berkaitan dengan pencegahan dan penanggulangan penyebaran COVID-19 saat ini.

Hal tersebut di sampaikan Kepala Lapas (Kalapas) Dharmasraya Ahmad Junaidi. pada hari senin kepada awak media,pada hari senin (25/01/2021) mengatakan di rungannya,betul sekali 20 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Dharmasraya mendapat bebas hukuman dalam Program program Asimilasi Kemkuham,

Sebelum dikeluarkan 20 Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas III Dharmasraya,tersebut yang telah memenuhi persyaratan sesuai dengan tindak pidana yang diatur dalam regulasi.

"Pemberian Asimilasi tersebut merupakan implementasi dari Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor 32 Tahun 2020 tentang Syarat dan Tata Cara Pemberian Asimilasi, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas, dan Cuti Bersyarat Bagi Narapidana dan Anak dalam rangka Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran COVID-19," ujarnya Ahmad Junaidi.

Maka dari itu, kita berharap Warga Binaan Pemasyarakatan tersebut yang mendapatkan kesempatan tersebut harus menjaga amanah dengan baik. Jika ada WBP yang menyalahi atau melakukan pelanggaran terhadap syarat umum maupun syarat khusus untuk memperoleh Asimilasi, akan dicabut haknya dan diberikan sanksi dengan kategori pelanggaran berat.

Kita berharap setelah meninggalkan Lapas Dharmasraya dalam keadaan lapang dada. Terima kasih atas sumbangsih saudara kepada Lapas Dharmasraya, sekaligus saya selaku Kalapas Dharmasraya pada kesempatan ini mohon maaf jika selama saudara menjalani pembinaan di dalam ada tingkah laku dan ucapan dari kami yang kurang berkenan," ucapnya Ahmad Junaidi.(Eko)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru