Pemko Solok Bantu 288 KK Korban Banjir, Warga Ucapkan Syukur

PERISTIWA-157 hit

Kota Solok - Dampak dari banjir yang melanda Kota Solok pada selasa (12/1) lalu membuat masyarakat yang terkena banjir mengalami kerugian. Demi meringankan beban dari korban banjir Pemerintah Kota Solok menyerahkan bantuan berupa beras ke 228 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak.

Bantuan beras ini merupakan program pemerintah setempat dalam penanggulangan bencana usai banjir yang menimpa Kota Solok. Penyaluran bantuan beras tersebut diserahkan langsung ke kantor Lurah Aro IV Korong pada Rabu (20/1) dan di terima oleh lurah setempat.

Lurah Aro IV Korong, Kecamatan Lubuk Sikarah, Sriyanur Nuras mengatakan beras bantuan tersebut berasal dari APBD Provinsi dan APBD Kota Solok.

Baca Juga


"Pendistribusian beras tersebut diserahkan langsung kepada warga yang menjadi korban banjir melalui aparat Kelurahan bersama Ketua RT dan PSM Kelurahan Aro IV Korong," ujar dia.

Salah seorang warga RT 02 RW 02, Lurah Aro IV Korong Susi (30) di Solok, Senin, mengatakan dirinya merasa terbantu dengan adanya bantuan beras dari pemerintah daerah Kota Solok.

"Bantuan ini dapat meringankan beban yang terdampak banjir dan terdampak pandemi COVID-19," kata dia.

Ia bersyukur atas perhatian pemerintah Kota Solok yang peduli dengan kondisi warga terdampak bencana banjir.

"Kami sangat berterimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah daerah, bantuan ini meringankan beban kami yang saat ini sedang sulit," ucap Susi.

Ia juga berharap bantuan tersebut tidak hanya terhenti sampai disini saja dan semoga masih ada yang akan diterima lagi ke depannya. (Siska)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru