Kota Pariaman Siap Jadi Tuan Rumah Kejurnas Pickleball di indonesia

OLAHRAGA-178 hit

PARIAMAN - Kota Pariaman siap untuk jadi tuan rumah Exsebisi atau Kejurnas Pickleball di indonesia. Hal tersebut dikatakan Walikota Pariaman, Genius Umar, setelah dirinya bermain Pickleball di halaman rumah dinas walikota pariaman, Keluruhan Kampung Jawa II, Kecamatan Pariaman Tengah, Minggu pagi (24/1/2021).

Olahraga Pickleball ini dikenalkan oleh Tarmizi Mawardi, seorang Perantau Pariaman dari New York City, Amerika Serikat, Tarmizi Mawardi, dan dirinya langsung kepincut dengan gabungan dari tenis meja, tenis lapangan dan bulutangkis ini, dan beliau mengatakan bahwa olahraga ini sangat mudah untuk dimainkan dan bisa dilakukan dimana saja.

"Dalam waktu dekat, Kota Pariaman akan menjadi tuan rumah Exsebisi atau Kejurnas Pickleball pertama di Indonesia, dan GOR Pauah nantinya akan kita beri nama GOR Pickleball Pauah Pariaman, sehingga Kota Pariaman akan menjadi yang pertama untuk kejuaraan olahaga Pickelball ini serta telah mempunyai faslitas GOR Pickelball yang pertama juga untuk indonesia," jelasnya.

Baca Juga


Genius Umar juga menyebut bahwa olahraga ini selain mudah untuk dimainkan dan dipahami, juga dapat merangsang kinerja antibodi serta sel-sel darah putih, sehingga olahraga Pickleball ini sangat cocok jika dilakukan pada masa pandemi seperti sekarang ini, guna meningkatkan sistem imun dalam tubuh kita, ulasnya.

Lebih lanjut Genius Umar mengungkapkan olahraga ini sangat menarik dan karena olahraga bisa dikembangkan untuk mendukung pembangunan sektor pariwisata Kota Pariaman. "Permainan ini sangat menarik dan menguras keringat, dan juga dapat menjadi ajang untuk orang datang, karena Kota Pariaman telah memulai sebuah olahraga baru yang bernama Pickleball," tutupnya.

Sementara itu, Tarmizi Mawardi, Pelatih Pickleball bersertifikat internasional mengatakan setelah di Kota Padang pekan lalu diperkenalkan, dirinya beranjak memperkenalkan cabang olahraga pickleball ini ke Kota Pariaman.

"Alhamdulillah di Kota Pariaman mendapat tanggapan positif oleh Pak Walikota Pariaman, Genius Umar. Bahkan Kota Pariaman akan memiliki GOR khusus Pickleball dimasa mendatang. Ini sesuatu sambutan yang luar biasa dari Pak Wali, dan kami mengucapkan terimakasih untuk itu," ujar Tarmizi, yang menetap di Kota New York City, Amerika ini.

Tarmizi mengungkapkan bahwa dirinya tidak menyangka akan mendapat tanggapan yang luar bisa di Kota Pariaman. Betapa tidak, ia menjadi tamu kehormatan Pemko Pariaman dalam beberapa acara khusus, yang digelar Pemko Pariaman, dari kemaren sampai minggu pagi ini.

"Saya juga akan memperkenalkan Pickleball di berbagai tempat, dan yang pertama kita lakukan adalah untuk melatih para atlit dan pelatih Pickleball ini, untuk nantinya bisa menyebarkanya kepada yang lain, serta membentuk kepengurusan Cabang Pickleball di Kota Pariaman, sehingga kita ketika akan menggelar Exsebisi nantinya, telah mempunyai atlit dan pelatih serta pengurus dari Cabang Olahraga Pickleball ini," ulasnya mengakhiri.

Pada kesempatan ini, Tarmizi Mawardi berpasangan dengan Walikota Pariaman, Genius Umar, dimana lawan tandingnya adalah Kadis pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Kanderi berpasangan dengan Inspektur Kota Pariaman, Yota Balad, dan disaksikan oleh Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono. (Rel/Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru