Diduga Ilegal Loging, Puluhan Batang Kayu Ditemukan di Hutan Konsesi di Dharmasraya

DHARMASRAYA - Puluhan batang kayu diduga hasil Ilegal loging di temukan kawasan hutan konsensi PT. BRM Nagari Koto Nan IV, Kecamatan IX Koto, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat pada hari Jumat (22/01/2021). Barang bukti puluhan Batang Kayu Balok sudah diamankan ke Polres Dharmasraya.

Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah, S.I.K.,M.T. melalui Kapolsek Pulau Punjung IPTU Syafrinaldi, S.H. didampingi Kanit Reskim Riandra Yoseptian, S.H., yang ditemui di Mapolsek Pulau Punjung, Sabtu (23/01) mengatakan benar sekali telah ditemukan barang bukti puluhan Batang Kayu Balok yang tidak diketahui siapa pemiliknya, TKPnya di Kawasan hutan konsensi PT. BRM Nagari Koto Nan IV dibawuah, Kecamatan IX koto, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat pada hari Jumat (22/01) kemarin.

Kronololigisnya pada hari kamis malam pada tanggal 21 Januari 2021 sekira 00.15 WIB, pada waktu itu anggota security perusahaan PT. BRM melaksanakan patroli wilayah seputaran saat berada di Compartemant C004 areal Hutan Konsensi PT. BRM Nagari Koto Nan IV dibawuah Kecamatan IX Koto, Kabupaten Dharmasraya dan melihat serta menemukan adanya tumpukan kayu bulat dan kayu persegi yang sangat banyak yang tidak diketahui siapa pemiliknya. Kemudian anggota security perusahaan PT. BRM selanjutnya melaporkan penenuman tersebut ke pimpinan perusahaan PT. BRM.

Kemudian pihak perusahaan PT. BRM memberitahu temuan tersebut ke pihak kepolisian Polres Dharmasraya dan Polsek Pulau Punjung, dan pada hari jumat kemarin kami kemudian mendatangi TKP temuan kayu balok bulat dan segi tersebut.

Dan di temukan barang bukti Puluhan Batang Kayu Balok dengan jumlah kayu balok bulat : 17 batang, kayu balok segi : 32 batang.

"Dengan adanya temuan kayu balok tersebut, kami akan melakukan penyilidikan siapa pemiliknya. Untuk keamanan Barang Puluhan Batang Kayu Balok kita amankan ke Polres Dharmasraya," tegas Kapolsek Pulau Punjung IPTU Syafrinaldi, S.H.(Eko/MR)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru