Komisi II DPRD Solsel Bakal Bahas Hasil Temuan Saat Kunker Ke RSUD

PEMERINTAHAN-555 hit

PADANG ARO - Setiap bagian dari ruangan yang ada di RSUD Solsel tidak luput dari perhatian rombongan Kunker Komisi II DPRD Solok Selatan, yang dipimpin lansung oleh ketua DPRD Zigo Rolanda, Kamis (21/1/2021).

Adapun rombongan Kuker DPRD Solsel masa reses ke dua ini, selain Zigo Rolanda yang turun kelapangan sebagai koordinator, turut hadir Wakil Ketua Komisi II, David Taster, kemudian anggota Syafril, Dedi Arisandi, Alber Arifin, Edi Susanto.

Sedangkan dari Eksekutif terlihat hadir Sekwan DPRD, Hj. Mardiana, Inspektur Inspektorat, Akmal Hamdi, Romi Diana (Dinas Kominfo) dan rombongan disambut, Direktur RSUD, Illa Gusnawati, Subag TU RSUD, Fetri.

Baca Juga


Ruangan Instalasi Gawat Darurat (IGD) jadi lokasi pertama yang dimasuki rombongan. Namun sebelumnya, Ketua DPRD dan rombongan sempat mempertanyakan pos security yang kosong.

Zigo langsung mempertanyakan ke kosongan pos security kepada Ka TU RSUD Fetri, dan meminta absen security yang bertugas hari itu.

"Pos security ini tidak boleh kosong, sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) nya, pos jaga tidak boleh kosong. Security harus stanby di pos jaga," Kata Zigo.

Kemudian rombongan melanjutkan masuk ke ruangan IGD, rombongan memeriksa ruangan demi ruangan. Bahkan sempat melihat pasien dan bertanya kepada pasien yang di jumpai saat itu.

Selain bertanya ke pasien dan beberapa orang petugas bangsal, rombongan wakil rakyaat itu juga mengecek peralatan Alkes (Alat Kesehatan) yang ada, bahkan kebersihan toilet tidak luput dari perhatian rombongan tersebut.

Dalam kunjungan kerja itu, hampir semua bangsal dan ruangan di periksa rombongan Komisi II DPRD Solsel itu.

Usai melakukan peninjauan, diakhiri dengan dialog singkat antara rombongan Komisi II dan pihak RSUD Solok Selatan.

Ketua DPRD Zigo pada kesempatan itu mengatakan, bagaimana kita bisa memberikan pelayanan terbaik, jika manajemen yang dilaksanakan tidak baik.

"Maka dari itu, pihaknya sangat berkeinginan untuk melakukan pembenahan dalam banyak hal, sekaitan dengan hasil yang diperoleh," tambah Zigo.

Untuk pembahasan segala temuan permasalahan RSUD Solok Selatan, pembahasan dan penajaman akan dibawa ke rapat kerja DPRD nantinya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi II, David Taster Wakil mengatakan, sudah dilihat semua yang ada di RSUD memang diakui masih banyak yang kurang dan harus dibenahi.

Sedangkan Edi Susanto, menambahkan "tujuan kami kesini adalah melihat kondisi di RSUD yang selama ini selalu dikeluhkan masyarakat, baik pelayanan, petugas, termasuk fasilitas harus disediakan sesuai dengan kebutuhan," katanya.

Dia berharap jangan pelayanan ini melihat kedaerahan, atau orangnya. Sedangkan masalah yang dibutuhkan, Edisusanto meminta Direktur untuk menyampaikan pada pimpinan atau ke lembaga dewan.

Semetara Alber Arifin mengatakan banyak yang harus dibenahi mulai dari depan hingga belakang, semua banyak kekurangan, baik itu pelayanan, dalam ruangan, pasien, managemen harus diubah.

Sedangkan Dedi Arisandi menyorot masalah master plan rumah sakit yang tidak sesuai relisasinya.

Terkait dengan akan dilaksanakan rapat kerja DPRD dengan mitra kerja, Sekwan DPRD Hj. Mardiana, mengatakan, akan dilaksanakan sekitar awal Februari nanti. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru