Dump Truk Hino Masuk Jurang dan Terbakar di Kawasan Kelok 9 Limapuluh Kota

PERISTIWA-2642 hit

LIMAPULUH KOTA - Kecelakaan tunggal mobil Dump Truck Hino dengan Nopol BA 9148 OU terjadi Kamis, 21 Januari 2021 pukul 01.00 WIBdi bawah Fly Over Kelok 9 Kecamatan Harau Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumbar.

Mengutip IG: @sudutlimapuluhkota, Menurut saksi mata sopir dumptruck melaju dengan sedikit kecepatan tinggi dari arah Pekanbaru menuju Kota Payakumbuh dan mobil tidak terkendali diduga akibat sopir mengantuk, sesampai di TKP sopir truk hilang kendali dan truk masuk ke dalam jurang. Kedalaman jurang lebih kurang 100 meter.

Setelah masuk jurang dumptruk tersebut terbakar yang mengakibatkan hampir seluruh truk hangus terbakar. Dalam kejadian tersebut sopir truk berhasil keluar dari dalam truck dan selamat dari kejadian.

Kemudian masyarakat menghubungi Pihak Polres 50 Kota yang mana piket fungsi menuju TKP untuk melakukan evakuasi korban dan pengaturan arus lalu lintas yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polres 50 Kota AKP Mazwanda, SH, kemudian Damkar Kab. Lima Puluh Kota dan Basarnas Kab. Lima Puluh Kota datang ke TKP untuk memadamkan api yang membakar dan juga ikut mengevakuasi Korban.

Adapun identias Korban yaitu Rahmad Alfarabi, Padang/2 Juni 1980 (40 tahun), Minang, Sopir, Jr. Bulakan Nag. Tanjung Gadang Kec. Lareh Sago Halaban Kab. Lima Puluh Kota, 1307090206800002. Kendaraan yang dipakai oleh sopir yaitu Dump truck namun untuk Nomor Polisi tidak terbaca karena terbakar.

Selanjutnya pukul 03.15 WIB sopir truk berhasil dievakuasi oleh tim Polres 50 Kota, Damkar dan Basarnas Kab. Lima Puluh Kota. Medan yang terjal membuat tim sedikit sulit untuk mengevakuasi korban dari dasar jurang. Setelah dievakuasi Korban dirujuk ke RSUD Adnan WD Kota Payakumbuh karena mengalami beberapa luka di badan. (Je)

Sumber : (Humas @polres50kota /Hdy/@sudutlimapuluhkota)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru