Ada Doorprice di Musrenbang Balai-Balai Padang Panjang

PEMERINTAHAN-499 hit

Penulis: harris/lex | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG PANJANG - Puluhan hadiah disediakan bagi masyarakat yang mengikuti Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) di Kelurahan Balai-Balai, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB).

Hadiah tersebut, kata salah seorang panitia, berasal dari anggota DPRD, Nasrul Efendi, RT, FKPM, LPM dan Karang Taruna.

"Siapa yang datang lebih awal, yang mengikuti sampai selesai, nanti kita undi hadiahnya, ini inovasi dari kami bersama," katanya, Rabu, (20/1/2021).

Pancingan doorprice ini ternyata membuat Musrenbang di Balai-Balai menjadi semarak. Warga masyarakat yang hadir bersemangat memberikan ide-ide, pemikiran perihal usulan kegiatan di Musrenbang.

Sebagai kelurahan Tipe I, Balai-Balai berhak mengusulkan 12 kegiatan. Di antara usulannya, pelebaran dan penutupan riol, pengecoran jalan setapak, penambahan tiang lampu jalan, pelatihan silat, dan rehab warung salah seorang warga.

Lurah Balai-Balai, Asrul berharap yang diusulkan tersebut dapat terealisasi. "Ini adalah usulan yang sangat urgen, semoga ini bisa direalisasikan," katanya.

Camat PPB, Fandhy Ramadhona mengatakan, ada keterbatasan usulan sehingga tidak semua bisa terealisasi. Meski ada sejumlah perubahan sistem, Musrenbang tidak terlepas dari pemberdayaan masyarakat dan pembenahan sarana prasarana.

Dikatakan Fhandy, usulan tahun sekarang merupakan usulan yang tidak terakomodir pada tahun sebelumnya. "Dalam artian yang tidak tercapai tahun lalu, bisa diusulkan kembali tahun ini, serta ada hal yang penting dapat dipertimbangkan," ungkapnya. (harris/lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru