Wuih, Nasi Uduk Super Gondangdia Menteng Langganan Orang Penting

PARIWISATA-538 hit

JAKARTA - Dengan tampil sederhana, tapi tak menyurutkan minat para pemburu nasi uduk di Gondangdia, Menteng Jakarta. Nasi Uduk super, akan terus hadir sampai malam hari, dan selalu ramai disambangi pembeli. Tak hanya ramai, banyak oranh hebat di di DKI pernah mencicipi sajian makanan Nasi Uduk Super ini, seperti Gubernur Anis Baswedan, Mantan Wagub DKI Sandiaga Uno.

Kedai ini berada persis dibawah Kolong Jalur Kereta api, dengan label Super Spesial Nasi Uduk Gondangdia. Dan akan tampak kontras dengan resto dan kafe di sekitarnya yang kini sudah dipenuhi restoran modern yang menawarkan makanan kekinian.

Bagi pemilik kedai nasi, Anto, putra Pesisir Selatan Minggu, 27 Oktober 2019, banyak pelanggan, malah tertarik dengan kesederhanaan kami. Karena kedai ini menyajikan dengan pola lama, pakai daun pisang, yang sulit ditemui di Jakarta. "Ditambah dengan kehangatan dan keramahan pelayan, akan bisa membuat orang tertarik," sebut Anto berpromosi.

Meski sederhana, tapi semua ornamen di dalam kedai tersusun rapi, seperti rak keren di bagian depan meja panjang berjejer. Sistem pembelian di sini ambil Lansung dan pilih menu. Sehingga pengunjung harus memilih sendiri lauk yang ingin disantap sebelum menempati tempat duduk.

Disamping itu, lauk yang disajikan segar dan bernilai kesehatan tinggi. "Rugi bagi yang lewat tidak mampir dan tidak merasakan hidangan kami," sebut Anto.

Dan menu yang paling banyak dinikmati, seperti ayam goreng, empal daging, sate usus, serta tahu dan tempe goreng. Sayur Asam spesial, petai FAN Ikan Bakar.

"Semua menu ini masih dalam keadaan baru setiap hari. Kalau pembeli sudah memilih, barulah akan digoreng dan disajikan hangat Dan Nikamat, satu-satu Di jakarta Nasi Pakai Daun. Tak lama menunggu, seporsi nasi uduk hangat bertabur bawang goreng sudah tersaji di dalam bungkus dan kami lengkap dengan aneka lauk yang tadi pilihhan konsumen segera dihidangkan," ujarnya.

Soal harga tidaklah mahal dan terjangkau. Sepiring nasi uduk di sini dibanderol dengan harga Rp 6.000 saja. Sementara lauknya, seharga Rp 15.000 per potongnya.

Nasinya terasa pulen dan gurih ditambah aroma daun pisang yang memberikan nuansa lain bagi lidah. Silahkan datang. Karena menu lainnya, tak kalah enak tersedia, Misalnya, ayam goreng yang diungkep dengan bumbu cabe giling, bukan diblender. Sehingha rasa bumbunya meresap dengan baik.

"Disini juga ada aneka sate, di sini ada sate usus, sate telur puyuh, ati ampela hingga sate kikil. Semua sate ini dijual dengan harga mulai Rp10.000," kata Anto.

Nah kalau mau mencoba nasi uduk klasik dengan rasa enak, kedai Nasi Uduk Super Special ini tak bisa jadi rujukan anda bila sedang berada di kawasan Gondangdia. Selamat mencoba, rugi bila tak mampir.

(Dedi )

Loading...

Komentar

Berita Terbaru