Pemko Padang Bantu Korban Banjir Kota Solok

PERISTIWA-484 hit

Penulis: Siska | Editor: Marjeni Rokcalva

SOLOK KOTA - Musibah Banjir yang melanda kota Solok pada Selasa kemaren, turut menjadi perhatian bagi daerah lain. Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir, Pemerintah Kota Padang menyerahkan bantuan bertempat di ruang kerja Wali Kota Solok.Rabu (13/01/2021)

Bantuan untuk korban Banjir yang diterima oleh Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan Jefrizal, S.Pt, MT bersama Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Nova Elfino didampingi Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kominfo, Kalaksa BPBD, Kepala Bagian Kesra, Kepala Bagian Umum serta Camat Tanjung Harapan.

Wali Kota Padang Mahyeldi yang hadir langsung didampingi Kepala Dinas Sosial, Kepala BPBD dan Kepala Bagian Umum menyampaikan ucapan turut berduka atas musibah banjir yang menimpa sebahagian besar Wilayah Kota Solok dan berharap tidak ada banjir susulan.

Baca Juga


"Kehadiran kami sebagai bentuk turut merasakan duka yang dialami masyarakat Solok terutama yang terdampak Banjir. Bantuan yang dibawa oleh rombongan dari Kota Padang diharapkan bisa membantu warga Kota Solok yang sedang membutuhkan. Sedikit banyaknya bantuan tersebut diharapkan dapat mengurangi beban yang dirasakan oleh masyarakat Kota Solok" ujar Mahyeldi.

Asisten Ekbang Jefrizal sebelumnya, menyampaikan ucapan selamat datang kepada Wali Kota Padang beserta rombongan yang telah berkunjung dan atas nama Pemerintah Kota Solok dan masyarakat beliau juga menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga atas kepedulian Pemerintah Kota Padang. Sekaligus dalam kesempatan itu, Jefrizal memaparkan laporan singkat terkait kondisi bencana banjir Kota Solok.

"Berdasarkan data yang berhasil dirangkum oleh BPBD Kota Solok, dari 13 kelurahan yang ada, banjir terparah terjadi di 4 kelurahan, yaitu 3 Kelurahan di wilayah Kecamatan Lubuk Sikarah diantaranya Kampai Tabu Karambia (KTK), IX Korong, dan Sinapa Piliang. Sedangkan 1 Kelurahan lagi di Wilayah Kecamatan Tanjung Harapan yakni Kelurahan Koto Panjang" jelasnya.

Beliau juga menyampaikan bahwa Ketinggian banjir mencapai sekitar 2 meter dengan Total jiwa yang terdampak adalah 8.045 jiwa (1.730 KK). "Korban jiwa Alhamdulillah nihil, adapun akibat banjir ini, ribuan warga dievakuasi ke kantor Wali Kota Solok dan kantor-kantor kelurahan. Selain BPBD, proses evakuasi dibantu oleh anggota TNI, Polri dan masyarakat sekitar, "Tutupnya. (Siska)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru